Serba serbi

Suns Curi Kemenangan usai Tertinggal 22 Poin

Olahraga

18 Januari 2024 13:27 WIB

Forward Phoenix Suns, Kevin Durant saat bermain melawan Sacramento Kings (Foto: Instagram/@suns)

Solotrust.com – Phoenix Suns berhasil mencuri kemenangan atas Sacramento Kings usai sempat tertinggal 22 poin.

Peringkat delapan Western Conference, Phoenix Suns melakoni laga kandang melawan Sacramento Kings pada Rabu (17/01/2024) di Footprint Centre, Phoenix, AZ.



Ball possessionpertama menjadi milik Suns setelah Jusuf Nurkic memenangkan jump ball atas Domantas Sabonis yang kemudian ia berikan kepada Devin Booker.

Sayangnya, Nurkic belum berhasil menyelesaikan driving lay up yang pada akhirnya berhasil di-rebound oleh Sabonis.

GuardSacramento Kings, Kevin Huerter menyumbangkan dua poin pertamanya untuk Kings melalui penyelesaian driving lay up atas umpan yang diberikan rekan setimnya, Sabonis.

ForwardPhoenix Suns, Grayson Allen membuka tiga poin pertama bagi Suns melalui tembakan tiga angka atas umpan yang diberikan Booker.

Adapun hingga quarter pertama berakhir, Phoenix Suns tertinggal 12 poin atas Sacramento Kings dengan perolehan poin sementara 39-27.

Suns mengawali quarter kedua dengan menambahkan dua poin melalui running pull-up jump shot Kevin Durant setelah Drew Eubanks berhasil mencuri bola dari Malik Monk.

Tercatat hingga quarter kedua berakhir, Suns belum menemukan performa terbaiknya dan hanya mampu menambahkan 24 poin. Quarter kedua berakhir dengan perolehan poin sementara 68 – 51 untuk keunggulan Kings atas tim tuan rumah.

Durant berhasil menambahkan tiga poin untuk timnya melalui tembakan tiga angka atas umpan yang diberikan Bradley Beal pada awal quarter ketiga.

Phoenix Suns berhasil menambahkan 33 poin dan Sacramento Kings berhasil menambahkan 24 poin selama quarter ketiga berlangsung. Melalui perolehan poin ini, Kings masih memimpin keunggulan dengan skor 96-84 atas Suns.

Poin quarter keempat dibuka melalui running alley oop lay up shot Sasha Vezenkov atas alley oop pass yang diberikan Monk dari setengah lapangan.

Suns baru mampu menambahkan poin di waktu tersisa 10:37 menit melalui 3 points pull-up jump shot Kevin Durant. Perolehan poin sementara 101-87 untuk keunggulan Sacramento Kings.

Tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan dengan perolehan poin sementara 115-115 melalui tembakan tiga angka Aaron Gordon atas umpan yang diberikan Durant di waktu tersisa 00.45 detik.

Pada sisa waktu 00:30 detik, Durant berhasil memanfaatkan dua tembakan gratis dengan baik setelah  Sabonis melakukan foul kepadanya. Perolehan poin sementara 115-117 untuk keunggulan Suns atas Kings.

Pada sisa waktu 00:19 detik, De’Aaron Fox berhasil menyamakan kedudukan melalui driving floating jump shot.

Di waktu tersisa 00:02 detik, Durant kembali memanfaatkan dua tembakan gratis dengan baik setelah Fox melakukan foul kepadanya.

Kepala pelatih Sacramento Kings memutuskan untuk mengambil time out di sisa waktu 00:02 detik untuk menyusun skenario yang mampu mereka gunakan menyamakan kedudukan atau malah membalikkan keadaan di detik-detik akhir pertandingan.

Sayangnya, skenario yang telah diberikan kepala pelatih Kings tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Monk melalui 3 points pull-up jump shot yang gagal masuk ke dalam ring milik tim tuan rumah.

Melalui hasil pertandingan ini, Phoenix Suns awalnya sempat tertinggal 22 poin mampu membalikkan keadaan dan mencuri kemenangan atas Sacramento Kings dengan perolehan poin terakhir 117-119. (Giacinta Diva Nathania)

(and_)