Serba serbi

Hasil Liga Inggris: Arsenal Hajar Liverpool di Kandang Sendiri

Olahraga

05 Februari 2024 10:01 WIB

Arsenal berhasil menang 3-1 atas Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (05/02/2024) dini hari. (Foto: Instagram/@arsenal)

Solotrust.com - Arsenal berhasil menang 3-1 atas Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (05/02/2024) dini hari.

The Gunnerstampil dengan menguasai pertandingan sejak menit pertama, hasilnya Bukayo Saka membuka keunggulan di menit ke 14.



Gol bermula dari umpan cantik Martin Odegaard kepada Kai Havertz. Tendangan pemain asal Jerman bisa diblok Alisson, namun bola muntah langsung disambar Saka sehingga menggetarkan gawang Liverpool.

The Redsyang terus mendapat tekanan justru mencetak gol di menit-menit akhir masa tambahan waktu babak pertama. Kesalahan William Saliba saat menjaga Luis Diaz, yakni membiarkan pemain Kolombia itu menendang bola terkena lengan Gabriel Magalhaes, sebelum bola meluncur ke arah gawang.

Arsenal pun harus menerima kenyataan skor berhasil disamakan 1-1 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool tampil menyerang. Hasilnya Alexis Mac Allister dan Curtis Jones menghadirkan dua peluang untuk mengancam gawang rival.

Arsenal kembali mengancam gawang Liverpool hingga menit ke-56. Gabriel menyundul tendangan bebas Odegaard, namun bola masih berada di sisi gawang.

Pada menit ke-67, Alisson Becker dan Virgil Van Dijk melakukan kesalahan fatal. Kurangnya koordinasi keduanya dalam mengantisipasi umpan panjang Gabriel, berujung pada tembakan  Martinelli ke gawang kosong.

Liverpool yang sebenarnya bermain lebih baik di babak kedua kembali mendapat peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Tendangan Mac Allister dari luar kotak penalti melenceng ke sisi kanan gawang Arsenal.

Dua menit menjelang waktu normal babak kedua berakhir, skuat Jurgen Klopp harus bermain dengan formasi sepuluh pemain. Ibrahima Konate menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Havertz.

Arsenal bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemainnya yang lebih banyak ketimbang Liverpool. Trossard yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol ketiga pada tambahan waktu babak kedua, mengubah skor menjadi 3-1 yang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan.

(Stefanus Julian)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya