Serba serbi

Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol, Gebuk West Ham 6-0

Olahraga

12 Februari 2024 10:07 WIB

Arsenal sukses menghancurkan West Ham United di Stadion Olimpiade London pada pekan ke-24 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (11/02/2024) malam. (Foto: Instagram/@433)

Solotrust.com - Arsenal menggila di markas West Ham United, Stadion Olimpiade London pada pekan ke-24 Liga Inggris 2023/2024. Meriam London menghancurkan tim tuan rumah enam gol tanpa balas, Minggu (11/02/2024) malam.

Arsenal memimpin 4-0 di babak pertama melalui gol William Saliba, Bukayo Saka, Gabriel Megalhaes, dan Leandro Trossard. Babak kedua, Bukayo Saka dan Declan Rice menambah dua gol dan memastikan The Gunners menang 6-0.



Arsenal membuka rekening golnya pada menit ke-31. William Saliba mencatatkan namanya di papan skor. Saliba menyundul tendangan sudut Declan Rice. Skuat Mikel Arteta memimpin 1-0.

Tim tamu nyaris memperbesar keunggulan melalui Bukayo Saka di kotak penalti, namun peluang gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Pada menit 37, Arsenal mendapat hadiah penalti setelah Bukayo Saka dijatuhkan kiper West Ham Areoala di kotak terlarang. Saka yang maju menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan mengubah skor menjadi 2-0.

Pada menit 43, Gabriel Megalhaes menambah skor menjadi 3-0. Gabriel menyambuut tendangan bebas Declan Rice yang kemudian menjebol gawang Areola.

Di menit injury time babak pertama, Trossard melepaskan tembakan terukur di kotak penalti yang membawa timnya unggul 4-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, West Ham mencoba tampil menyerang, namun usahanya mampu diredam pertahanan Arsenal.

Menit 57, Tim Gudang Peluru nyaris menambah keunggulan melalui Bukayo Saka. Sayang, bola tendangan di kotak penalti masih mampu ditepis oleh Areola.

Tujuh menit berselang, Bukayo Saka menambah keunggulan timnya lewat tembakan terarah di jarak dekat gawang.

Arsenal kembali mencetak gol pada menit ke-65. Rice membobol gawang mantap timnya dengan tendangan jarak jauh di luar kotak penalti.

Tercatat hingga peluit akhir dibunyikan, skor 6-0 menghiasi laga tadi malam. Kemenangan ini membuat raksasa London mengoleksi 52 poin, menempati posisi tiga klasemen dan menyamai poin Manchester City di urutan kedua. Sementara The Hammers tertahan di posisi delapan dengan raihan 36 poin. (Stefanus Julian)

(and_)