Serba serbi

Liga Champions: Barcelona Berbagi Poin dengan Napoli

Olahraga

22 Februari 2024 09:59 WIB

Laga Napoli vs Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions berkesudahan dengan skor imbang 1-1. Pertandingan tersaji di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (22/02/2024) dini hari WIB. (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

Solotrust.com - Laga Napoli vs Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions berkesudahan dengan skor imbang 1-1. Pertandingan tersaji di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (22/02/2024) dini hari WIB.

Saat babak pertama dimulai, Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal. Tim tamu mendapat peluang pertama lewat tembakan Lamine Yamal dari luar kotak penalti, namun Alex Meret masih bisa menepisnya.



Barcelona menyerang dari sisi kiri. Joao Cancelo mencoba melepaskan umpan tarik kepada Robert Lewandowski. Striker berpaspor Polandia lantas melepaskan tembakan ke gawang yang memaksa Alex Meret melakukan penyelamatan.

Kiper berusia 26 tahun itu kembali menggagalkan peluang Blaugrana. Kali ini ia menepis tembakan keras Ilkay Gundogan dari luar kotak penalti.

Barcelona mendapatkan tendangan bebas dan Gundogan mengarahkan bola ke area penalti. Lewandowski menyundul bola, namun usahanya masih belum menemui sasaran. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Napoli mendapatkan peluang pertamanya. Oliveira melakukan umpan dari sisi kiri, disambut Matteo Politano yang langsung melepaskan tembakan. Sayang, sepakan pemain sayap itu masih melebar.

Barcelona pun bukannya tanpa perlawanan. Lamine Yamal mencoba menusuk dari sisi kanan dan mengoper ke Gundogan. Sayangnya tendangan kaki kiri gelandang asal Jerman masih terlalu lemah.

Barcelona baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-60. Robert Lewandowski membobol gawang Napoli usai menerima bola dari Pedri.

Gelandang bernama asli Pedro González López mendapat operan dari Inigo Martinez lalu diberikan kepada Lewandowski. Kapten Tim Nasional Polandia itu mencari ruang tembak sebelum melepaskan sepakan mendatar untuk menaklukkan Alex Meret.

Sang kiper kembali berhasil menggagalkan peluang Barcelona. Bola buangan pemain Napoli jatuh ke kaki Pedri yang langsung melepaskan tembakan voli ke arah gawang. Apes, upayanya lagi-lagi masih bisa ditepis Meret.

Napoli akhirnya berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-75. Zambo Anguissa mengoper bola kepada Victor Osimhen yang ada di kotak penalti. Striker Nigeria yang membelakangi gawang lalu membalikkan badan, menciptakan ruang sebelum melepaskan tembakan untuk menjebol gawang raksasa Spanyol.

Pada injury time babak kedua, Gundogan nyaris mencetak gol untuk Barcelona. Sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti melebar tipis dari gawang Napoli.

Skor sama kuat 1-1 pun bertahan hingga laga bubar. Kedua tim akan kembali bersua pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 13 Maret 2024 dini hari di markas Barca. (Stefanus Julian)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya