Hard News

Konsolidasi Relawan Bolonemase, Gibran: Saya Titip juga Adik Saya di PSI

Sosial dan Politik

01 Maret 2024 16:46 WIB

Cawapres Gibran Rakabuming Raka menghadiri konsolidasi Relawan Bolonemase di The Sunan Hotel Solo, Jumat (01/03/2024). (Foto: Dok. solotrust.com/Elvan Widyantoro)

SOLO, solotrust.com - Organisasi pendukung Gibran Rakabuming Raka, Relawan Bolonemase mengadakan dua agenda sekaligus bersama koordinator lapangan (Korlap) relawan dari seluruh wilayah Indonesia.

Acara bertajuk Ramah Tamah Korlap Relawan Bolonemase dan Pesta Rakyat Bersama Bolonemase digelar Jumat (01/03/2024).



Suasana Ramah Tamah Korlap Relawan Bolonemase dihadiri lebih dari seribu korlap di The Sunan Hotel Solo berlangsung hangat dan meriah. Tak ketinggalan, jajaran elit relawan Bolonemase selama ini mendukung pergerakan para relawan hingga level akar rumput.

Keriuhan pun terjadi saat calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka hadir. Pasangan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto disambut sorak-sorai pendukung yang antusias untuk foto bersama.

Sesuai tujuannya, agenda ini merupakan momen konsolidasi untuk mempererat tali persaudaraan, kekompakan, serta keakraban di antara para relawan.

Koordinator Nasional Relawan Bolonemase, Kuat Hermawan Santoso di hadapan Gibran Rakabuming melaporkan sejumlah titik kemenangan yang ada di tim pemenangan hampir 97 persen dimenangkan capres-cawapres nomor urut 2.

"Kita melaporkan ke Mas Gibran, alhamdulillah hampir semua laporan masuk di kota-kota yang ada kawannya hampir 97 persen kita menang," lapornya.

Kuat Hermawan Santoso juga mengatakan, pertemuan ini sekaligus sebagai laporan kinerja para relawan dalam mengawal perhitungan suara yang tengah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Alhamdulillalh teman-teman masih semangat. Saat ini kita proses cooling down sambil mengawal hingga nanti penetapan suara pada 20 Maret dan pelantikan Mas Gibran sebagai wakil presiden di Bulan Oktober," kata dia.

Sementara itu, di haparan seribu lebih koordinator relawan se-Indonesia, Gibran Rakabuming mengapresiasi kinerja para relawan mampu mendulang suara, meski secara survei masih minim. Dia berharap agar Relawan Bolonemase tetap merapatkan barisan dan semakin intens melakukan konsolidasi menyambut pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan gubernur (Pilgub) akhir tahun ini.

"Saya sudah diskusi dengan Mas Kuat, saya mohon untuk intensitas pertemuan dan konsolidasi jangan kendor. Kita ini harus siap-siap lagi untuk menyiapkan pilkada dan pilgub 2024," ucap Gibran Rakabuming.

Terkhusus, pihaknya juga menginstruksikan para relawan untuk mengawal perjalanan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Konsolidasi ini belum selesai. Saya juga secara pribadi, saya mohon adik saya juga ikut dikawal, PSI. Meskipun hasilnya belum memuaskan, tetapi di tingkat DPRD, provinsi sudah menunjukkan hasil yang lumayan," kata Gibran Rakabuming.

Ia menegaskan untuk memprioritaskan wilayah-wilayah yang memerlukan perhatian lebih, terutama daerah dengan angka stunting serta kemiskinan tinggi, pertanian, dan perikanan.

Agenda ramah tamah kemudian dilanjutkan Pesta Rakyat Bersama Bolonemase di De Tjolomadu, Jumat (01/03/2024) mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Pesta rakyat dimeriahkan DJ Tanti, Ngatmombilung, Batas Senja, dan Qorygore. (elv) 

(and_)