Hard News

Kasdam IV/Diponegoro Ingatkan Prajurit Waspada dan Siaga Perbantuan Bencana Alam

TNI / Polri

18 Maret 2024 13:55 WIB

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan memimpin upacara bendera diikuti seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) di Lapangan Makodam, Senin (18/03/2024)

SEMARANG, solotrust.com - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi mengimbau seluruh anggota TNI untuk selalu waspada dan siaga terkait perkembangan kondisi cuaca ekstrem yang masih berlangsung hingga kini.

Kewaspadaan dan kesiagaan prajurit agar selalu siap diterjunkan sewaktu-waktu dibutuhkan untuk melaksanakan tugas perbantuan penanggulangan bencana alam. Seperti halnya dalam pelaksanaan tugas pencarian dan pertolongan korban serta penanganan dan pelayanan pengungsian. Tidak hanya penanggulangan bencana alam, prajurit diminta untuk siap melaksanakan tugas sesuai kemampuan dimiliki.



"Kodam IV/Diponegoro harus hadir dan dapat memberikan bantuan, solusi dan tindakan untuk mengatasi kesulitan rakyat," ucapnya.

Perihal tersebut disampaikan melalui Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan memimpin pelaksanaan upacara bendera diikuti seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) di Lapangan Makodam. Pada pelaksanaannya, kasdam membacakan beberapa penekanan pangdam kepada seluruh anggota, Senin (18/03/2024).

Netralitas TNI

Kendati pemilihan umum (Pemilu) telah usai, pangdam turut mengingatkan agar tetap menempatkan diri dengan memegang teguh netralitas TNI dan tidak mudah terprovokasi, khususnya waspada dan bijak bermedia sosial .

Memasuki akhir triwulan-I program kerja dan anggaran pada TA 2024, pangdam menekankan agar menyelesaikan program-program kegiatan beserta administrasi pertanggungjawaban keuangan dengan memedomani batas waktu dan ketentuan.

“Masing-masing personel maupun satuan harus memiliki rasa tanggung-jawab dan semangat dalam bekerja sesuai dengan jabatannya secara profesional dalam rangka mewujudkan satuan Kodam IV/Diponegoro yang PRIMA (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, dan Adaptif)," tutupnya. (fjr)

(and_)