Hard News

Rekrut Prajurit Baru, Kasdam IV/Diponegoro Tekankan Pilih Terbaik dan Tidak KKN

TNI / Polri

18 April 2024 11:01 WIB

Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Budi Irawan memimpin pelaksanaan Sidang Pantukhir Tingkat Panda Penerimaan Cata PK TNI AD TA 2024 wilayah Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro, Rabu (17/04/2024).

SEMARANG, solotrust.com – Sebanyak 729 peserta seleksi Rik/Uji tingkat Panda, 557 orang di antaranya dinyatakan lolos dan berhak mengikuti Sidang Parade tingkat Panda Kodam IV/Diponegoro. 
 
Adapun dari 557 orang itu nantinya akan dipilih 390 orang untuk mengikuti pendidikan pertama di Secata Rindam IV/Diponegoro dibuka pada 4 Mei 2024.
 
Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Budi Irawan memimpin pelaksanaan Sidang Pantukhir Tingkat Panda Penerimaan Cata PK TNI AD TA 2024 wilayah Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro, Rabu (17/04/2024).
 
Kegiatan ini merupakan bagian dari proses seleksi untuk mendapatkan prajurit TNI AD berkualitas dan unggul. Seleksi dilakukan secara objektif dan transparan melalui beberapa tahapan hingga dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan pertama untuk dilantik menjadi seorang prajurit TNI AD berpangkat prajurit dua.
 
Melihat tingginya animo masyarakat untuk bergabung dengan TNI AD, kasdam menekankan kepada panitia seleksi untuk melakukan seleksi secara profesional dan objektif. Ia meminta agar panitia memilih calon paling tepat dan terbaik serta menghindari tindakan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).
 
Kepada para calon dinyatakan tidak lulus, Brigjen TNI Budi Irawan meminta agar mereka diberikan penjelasan secara baik sehingga dapat memperbaiki diri untuk mengikuti seleksi di masa depan. Pihaknya juga meminta panitia untuk melakukan dokumentasi dan publikasi terkait proses dan hasil sidang untuk menjaga transparansi.
 
“Keberadaan panitia seleksi tidak hanya bertanggung jawab kepada TNI AD selaku institusi yang memberi tugas, namun juga memiliki tanggung jawab moral kepada Tuhan yang Maha Esa, negara, dan rakyat,” kata kasdam.
 
Turut hadir dalam kegiatan, Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto, Asintel Kolonel Inf Donny Pramono, Aspers Kolonel Inf J Hadiyanto, Kakesdam Kolonel Ckm T Armad Tobias Lazar, Kajasdam Kolonel Inf Theopilus Bangun serta waaspers dan wakaajendam IV/Diponegoro. (fjr)

(and_)