Hard News

40 Anggota Kodim 0720 Rembang Naik Pangkat

TNI / Polri

6 April 2024 23:09 WIB

Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Inf Yudhi Yahya memimpin upacara kenaikan pangkat anggota Kodim Rembang

REMBANG, solotrust.com - Komandan Kodim 0720/Rembang, Letkol Inf Yudhi Yahya memimpin upacara kenaikan pangkat bagi 40 anggota TNI Kodim Rembang. Upacara berlangsung di lapangan Makodim 0720/Rembang dengan semarak dan khidmat.
 
Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0720/Rembang, Letkol Inf Yudhi Yahya menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota TNI atas kenaikan pangkat ini. Ia juga mengapresiasi kerja keras, disiplin, dedikasi, dan loyalitas telah ditunjukkan para anggota selama bertugas di Kodim Rembang.
 
"Kenaikan pangkat ini melibatkan dua perwira dan 38 bintara yang telah meraih prestasi dan dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas keprajuritan. Upacara ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi dari pimpinan kepada anggota TNI yang telah memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan kestabilan di wilayah Kodim Rembang," jelasnya. 
 
Letkol Inf Yudhi Yahya juga menekankan pentingnya terus meningkatkan profesionalisme dan kemampuan dalam menjalankan tugas-tugas militer. Ia mengingatkan anggota TNI agar senantiasa menjunjung tinggi kode etik, disiplin, dan loyalitas kepada negara dan bangsa.
 
"Kami ingatkan, semua anggota TNI agar senantiasa menjunjung tinggi kode etik, disiplin, dan loyalitas kepada negara dan bangsa," imbuhnya. 
 
Upacara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan kenaikan pangkat dan penyerahan tanda pangkat kepada anggota TNI dipromosikan. Para anggota l menerima kenaikan pangkat ini tampak bangga dan bersemangat untuk terus memberikan hal terbaik dalam melaksanakan tugas-tugas mereka.
 
Momen ini juga dijadikan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara pimpinan dengan anggota TNI. Letkol Inf Yudhi Yahya menyempatkan waktu berbincang dengan para anggota yang baru saja naik pangkat, mendengarkan aspirasi dan pengalaman mereka, serta memberikan motivasi untuk terus berkembang dan berprestasi.
 
Adanya kenaikan pangkat ini diharapkan semangat dan motivasi anggota TNI Kodim Rembang semakin tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban. Para anggota diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah Kodim Rembang maupun dalam operasi-operasi keamanan nasional. (mn)

(and_)