Serba serbi

Stadion Manahan Solo, Lokasi Strategis untuk Berolahraga

Olahraga

17 April 2024 11:01 WIB

Stadion Manahan Solo. (Foto: Instagram/@stadion.manahan.solo)

SOLO, solotrust.com - Stadion Manahan terletak di Jalan Adi Sucipto No.1, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo menjadi salah satu tempat sering dikunjungi masyarakat untuk berolahraga. Lokasinya strategis di tengah kota memudahkan akses bagi siapa saja untuk masuk ke kawasan Stadion Manahan.

Stadion ini memiliki berbagai macam fasilitas bisa digunakan masyarakat, di antaranya area jogging, taman olahraga, area bermain, lapangan basket, area panjat tebing, hingga lapangan tenis.




Berbagai fasilitas ini bisa digunakan secara gratis mulai pukul 05.30 hingga 21.00 WIB dan hanya dipungut biaya parkir saja. Masyarakat yang datang ke Stadion Manahan umumnya dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak sampai lanjut usia (Lansia).

Salah satu pengunjung, Liliana Nur (21) mengaku fasilitas di stadion kebanggaan Wong Solo ini terbilang cukup lengkap sehingga membuat pengunjung merasa nyaman.

"Fasilitasnya lengkap banget sehingga pengunjung tuh merasa nyaman kalau olahraga di sini. Apalagi areanya luas jika dibanding tempat yang lain. Biasanya saya kalau olahraga pagi bareng temen-temen biar seru,” kata dia ketika ditemui solotrust.com, Rabu (17/04/2024).


Di lain sisi, menurut pengunjung lainnya, Zulfa (25), ada beberapa fasilitas perlu dibenahi, khususnya di area taman olahraga dan toilet.

“Sebenarnya fasilitas di sini sudah cukup lengkap, tapi memang ada beberapa yang harus diperbaiki, seperti alat di area taman olahraga yang sudah cukup berkarat dan menimbulkan bunyi bising. Wahana permainan anak juga sudah banyak yang rusak,” ungkapnya.

*) Reporter: Rosa Trianda Dewi 

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya