Serba serbi

Dua Lipa Bakal Tampil dalam Final Liga Champions

Olahraga

10 Mei 2018 04:10 WIB

Dua Lipa (Dok)

SOLO, solotrust.com – Penyanyi solo wanita asal Inggris, Dua Lipa resmi ditunjuk UEFA untuk tampil dalam upacara pembukaan final Liga Champions di Stadion NSK Olympiyskyi, Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018). Sebelumnya, Black Eyed Peas tampil dalam upacara serupa di Cardiff, Wales pada 3 Juni tahun lalu.

"Saya merasa terhormat diminta oleh UEFA dan Pepsi untuk tampil di upacara pembukaan final Liga Champions. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup. Saya sudah tidak sabar untuk berada di depan para penggemar dan menjadi bagian dari ajang yang sangat menyenangkan ini. Saya berencana untuk menampilkan pertunjukan yang tak terlupakan,” kata Dua Lipa seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (8/5/2018).



Direktur pemasaran UEFA, Guy-Laurent Epstein juga menunjukan antusiasmenya menyambut tampilnya penyanyi yang ngehits dengan lagu seperti ‘New Rule’, ‘IDGAF’ dan ‘Be The One’ ini.

“Kami sangat antusias untuk menyambut Dua Lipa ke Kyiv. Energinya akan sampai pada penonton melalui penampilannya yang sempurna segera sebelum pertandingan puncak Liga Champions dimulai,” katanya.

Lahir pada 22 Agustus 1995, Dua Lipa adalah penyanyi wanita solo termuda yang pernah mencapai jutaan penonton Youtube sekaligus penyanyi solo wanita yang paling banyak dilihat streaming di dunia via Spotify.

Album debutnya yang dirilis 2 Juni 2017 silam tercatat terjual lebih dari 2,2 juta kopi dan 12 juta single di seluruh dunia. Tahun ini, Dua Lipa juga berhasil memenangkan dua penghargaan di Brit Awards untuk kategori British Female Solo Artist dan British Breakthrough Artist.

Baca juga : Kalahkan Bayern, Madrid Selangkah Lagi Cetak Sejarah

Pada partai final yang akan disiarkan di lebih dari 220 negara dan wilayah di seluruh dunia tersebut, wakil Spanyol, Real Madrid akan menghadapi wakil Inggris, Liverpool. Jika berhasil mengalahkan Real Madrid, Liverpool akan memboyong piala keenamnya. Namun jika Real Madrid menang, maka klub tersebut akan mencetak sejarah baru sebagai tim pertama yang juara tiga musim berturut-turut. (Lin)

(way)