Serba serbi

Dua Lipa Ungkap Arah Musiknya Untuk Album Kedua

Musik & Film

14 Agustus 2018 14:30 WIB

Dua Lipa (Dok Instagram @dualipa)

SOLO, solotrust.com - Penyanyi solo wanita asal Inggris, Dua Lipa kini tengah mempersiapkan album keduanya yang rencananya akan dirilis tahun 2019 mendatang. Untuk album tersebut, Dua Lipa mengungkapkan bahwa para penggemar bisa berekspektasi tentang sesuatu yang sedikit berbeda.

“(album ini) memiliki beberapa elemen-elemen akan sesuatu yang lalu, yang aku senang terhadap itu karena ini adalah sebuah arah yang baru untukku dan aku menantikannya,” kata penyanyi 22 tahun ini kepada Rolling Stone sebagaimana dilansir dari music-news.com baru-baru ini.



Dua Lipa juga menambahkan bahwa materi album barunya ini terinspirasi dari sejumlah musisi yakni Price, Outkast dan Gnarls Barkley.

“Ini harus menjadi sebuah babak baru dalam hidupku. Aku ingin seni ini menjadi subjektif,” lanjutnya.

Status hubungan Dua Lipa bisa jadi kembali menjadi inspirasinya dalam album kali ini. Ia sendiri pernah mengaku di surat kabar Inggris Metro Februari lalu bahwa ia juga menjadikan mantan-mantan pacarnya sebagai inspirasi di album pertama, termasuk kisah cinta selama 7 bulan dengan vokalis LANY, Paul Klein. Saat ini, Dua Lipa tengah menjalin hubungan dengan model dan koki asal Inggris, Isaac Carew.

“Hal lain tentang menjadi perhatian publik adalah banyak orang mempunyai spekulasi “lagu ini tentang siapa? Tentang apa?”, dan tentu saja aku tidak ingin berhenti untuk jujur tentang musikku, terlepas dari jumlah atensi di album pertama yang telah didapatkan,” katanya.

“Semua (lagu-laguku) adalah lagu yang cukup menyisakan ruang untuk subjektivitas, yang kalian dapat mengambil lagu itu dan menjadikannya seperti milikmu sendiri, dan lagu itu juga tidak harus memiliki makna yang sama untukmu sebagaimana untukku,” jelasnya.

Juni tahun 2017, studio album debut Dua Lipa berhasil terjual 2,2 juta kopi dan 12 juta single di seluruh dunia. Tahun lalu, Dua Lipa juga berhasil memenangkan dua penghargaan di Brit Awards untuk kategori British Female Solo Artist dan British Breakthrough Artist.

Penyanyi yang ngehits dengan lagu seperti ‘New Rule’, ‘IDGAF’ dan ‘Be The One’ ini Mei lalu juga ditunjuk UEFA untuk tampil dalam upacara pembukaan final Liga Champions di Stadion NSK Olympiyskyi, Kiev, Ukraina. (Lin)

(wd)