Serba serbi

BLACKPINK Kembali Masuk Billboard Hot 100, Kali Ini Kolaborasi dengan Dua Lipa

Musik & Film

1 November 2018 23:59 WIB

Dua Lipa & BLACKPINK (Dok Instagram Dua Lipa @dualipa)

SOLO, solotrust.com – Sebagaimana dikabarkan Billboard, Senin (29/10/2018) waktu setempat, lagu kolaborasi Dua Lipa dan BLACKPINK “Kiss and Make Up” masuk ke dalam chart Billboard Hot 100, tepatnya berada di peringkat ke-93.

Dari data Nielsen Music, lagu tersebut dilaporkan telah diunduh sebanyak 11.000 kali dan mendapatkan 7 juta permintaan streaming di Amerika Serikat yang berakhir tanggal 25 Oktober lalu.



Capaian ini adalah yang ke-7 untuk Dua Lipa setelah “Electricity” yang berada di peringkat ke-96 September lalu dan yang ke-2 bagi BLACKPINK setelah “DDU-DU DDU-DU” yang berada di peringkat ke-55 Juni lalu.

Billboard Hot 100 merupakan chart lintas genre yang rankingnya didasarkan pada penjualan lagu, permintaan streaming, dan pemutaran di radio. Capaian Dua Lipa & BLACKPINK ini akan di-update di Billboard.com pada 30 Oktober waktu setempat bersama chart-chart lain.

Dengan ini pula, BLACKPINK menjadi girl group K-POP yang lagunya paling banyak masuk dalam chart lagu utama Billboard tersebut. Satu-satunya girl group K-POP lain yang berhasil masuk chart Billboard Hot 100 adalah Wonder Girls dengan “Nobody” versi Bahasa Inggris pada 2009 lalu.

“Kiss and Make Up” adalah satu dari tiga lagu baru yang dirilis Dua Lipa dalam album super deluxe edition dari album studio debutnya “Dua Lipa” pada 19 Oktober lalu.  Lagu yang mengandung unsur tropical sound tersebut menggunakan lirik baik Bahasa Inggris maupun Bahasa Korea. (Lin)

(way)