Hard News

Duhh, Pria Ini Nekat Acak-Acak Rumah Tetangganya

Hard News

31 Mei 2018 11:34 WIB

ilustrasi. (pixabay)

SERGAI, solotrust.com- Herianto alias Anto (32) warga Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Sumatra Utara nekat bongkar rumah tetangganya, akibatnya korban melapor ke Polsek Perbaungan dan pria pengangguran itupun berhasil ditangkap tim Opsnal Polsek Perbaungan, Selasa (29/5/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

Melansir laman resmi Humas Polri, peristiwa ini bermula saat Zul Hamid (48) mendapat laporan dari anaknya Windi, yang hendak pulang ke rumahnya di Dusun I, Desa Jambur Pulau. Sesampainya di rumah, Windi melihat keadaan rumahnya sudah dalam keadaan berantakan dan pintu belakang rumah terbuka, melihat hal tersebut korban melaporkannnya ke Zul Hamid.



Setelah dicek ternyata TV ukuran 56 inch warna hitam tidak berada lagi di tempatnya, selain itu DVD lengkap dengkap speakernya juga lenyap. Korban pun segera melapor ke Polisi.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Tim Opsnal Reskrim Polsek Perbaungan, ternyata ada informasi tentang adanya orang yang hendak menjual speaker aktif berikut DVD nya di Lingkungan Tempel, Kelurahan Simpang Tiga, Perbaungan. Untuk mengelabui pelaku, dilakukan transaksi dengan under buy  oleh informan yang mengetahui keberadaan pelaku, setelah terjadi tawar menawar petugas yang tidak jauh dari lokasi langsung mengamankan pelaku dan barang bukti berupa 1 ( satu ) Unit DVD dan lengkap speaker aktifnya.

Dari interogasi yang dilakukan Polisi, pelaku mengakui perbuatanya tersebut dilakukan bersama dua orang temannya, yakni Restu dan Yudi, namun pada saat dilakukan penggerebegan, kedua pelaku tidak berada di lokasi.

Kapolsek Perbaungan AKP Ilham Harahap membenarkan penangkapan terhadap pelaku Pencurian dengan pemberatan.

“Tersangka melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan  sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat ( 1 ),  ke-3e, 4e, 5e dari KUHP dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut.

(wd)