Hard News

KAI Buka Posko Angkutan Lebaran 2018 Selama 22 Hari

Hard News

5 Juni 2018 17:27 WIB

Stasiun Solobalapan. (Dok solotrust.com)

SOLO, solotrust.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan membuka posko angkutan Lebaran 2018 selama 22 hari. Hal itu disampaikan Humas Daop VI PT KAI Eko Budiyanto, Senin (4/6/2018).

Eko menjelaskan, posko angkutan Lebaran dibuka mulai tanggal 5 - 26 Juni 2018. Selama periode Lebaran tersebut, para pegawai PT KAI akan memaksimalkan pelayanan kepada para penumpang.



”Harapannya agar pelayanan dapat lancar, kami juga tidak memperkenankan mereka mengambil cuti tahunan,” tegasnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat yang mudik mempersiapkan diri dengan baik sehingga tidak datang terlambat ke stasiun. Terlebih, jalanan dipastikan padat dan macet menjelang arus mudik. Apalagi tiket kereta mendadak sulit diperoleh.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melewati lintasan kereta api. Sebab, banyak kereta dioperasikan dengan cepat dan banyak titik yang sudah menggunakan double track. Untuk itulah, masyarakat diharap tetap waspada.

Direktur PT KAI Edi Sukmoro menambahkan, selama periode Lebaran 2018, PT KAI menyediakan fasilitas takjil dan makan gratis untuk buka dan sahur bersama.

"Fasilitas ini akan diberikan pada penumpang pada sepuluh hari terakhir di bulan puasa. Pelayanan di stasiun-stasiun nantinya akan mengerahkan seluruh pegawai PT KAI," tuturnya. (Rum)

(way)