Hard News

Hari Tenang Pilkada, 75 Personel Gabungan Satpol PP dan Linmas Diterjunkan Bersihkan APK

Jateng & DIY

25 Juni 2018 17:03 WIB

Petugas satpol PP dan Linmas sedang mencopot APK, Senin (25/6/2018). (solotrust.com/adr)

SOLO, solotrust.com- Hari tenang jelang Pilkada Serentak 27 Juni, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surakarta terus melakukan upaya sterilisasi terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) di sejumlah titik di Kota Solo. Sebanyak 75 orang personel gabungan dari Satpol PP dan Linmas diterjunkan.

"Kita sudah kerahkan 75 personel, yang kita bagi dalam 5 tim untuk menyisir keberadaan APK di 5 kecamatan di Kota Solo yang masih terpasang, karena harus segera dilepas selama masa tenang," ujar Kepala Satpol PP Surakarta, Sutardjo kepada wartawan Senin (25/6/2018).



Pelaksanaan penertiban, dikatakan Sutardjo, pihaknya telah membagi personel dalam 5 tim untuk melakukan operasi penertiban APK sejak Minggu 24 Juni kemarin.

"Kita targetkan hari ini semua APK di wilayah Solo sudah bersih," katanya.

Untuk memaksimalkan penertiban, pihaknya turut menggandeng Linmas Kelurahan dan Kecamatan dalam operasi penertiban APK itu.

Hingga Senin siang, sejumlah petugas masih menyisir APK di beberapa lokasi di Kota Solo untuk diturunkan. Kemudian, APK yang diturunkan akan disimpan di kantor Satpol PP setempat. (adr)

(wd)