Serba serbi

5 Tahun Tak Rilis Album Solo, Seungri Kembali dengan The Great Seungri

Musik & Film

07 Juli 2018 23:07 WIB

Seungri kembali dengan album ‘The Great Seungri’ (Dok. instagram @seungriseyo).

SOLO, solotrust.com – Setelah 5 tahun tak merilis album solo, anggota termuda dari BIG BANG yakni Seungri akan merilis studio album solo perdananya pada 20 Juli 2018 mendatang.

Seungri debut resmi sebagai penyanyi solo pada tahun 2011 lalu dengan mini album ‘V.V.I.P’. Ia kemudian merilis mini album keduanya yakni ‘Let’s Talk About Love’ pada 2013 silam. Album ‘The Great Seungri’ ini sekaligus menandai kembalinya Seungri setelah 5 tahun.



Sejumlah informasipun telah dikeluarkan menjelang rilisnya album ini. Seperti pada hari ini, Sabtu (7/7/2018) dimana ia melalui instagram pribadinya membagikan foto teaser yang mengungkapkan bahwa salah satu lagu dalam albumnya yakni ‘Where R U From’ ditampilkannya dengan salah anggota WINNER yakni Song Mino.

Dalam lagu tersebut, Seungri bertindak sebagai komposer bersama Future Bounce, sedangkan Song Mino bertindak sebagai salah satu penulis liriknya.

Sebelumnya, Seungri juga telah merilis foto teaser untuk lagu ‘1,2,3!’. Lirik lagu tersebut ditulis oleh Teddy dan Seungri, sedangkan komposisi lagunya diciptakan oleh Teddy, Seo Won Jin dan 24.

Mengikuti perilisan album ini, Seungri juga akan mengadakan konser solo di Korea Selatan pada 4-5 Agustus mendatang.

13 Maret lalu, BIG BANG sendiri secara resmi merilis special single bertajuk ‘Flower Road’. Lagu tersebut didedikasikan untuk para penggemar mereka sebelum melaksanakan wajib militer (wamil). Saat ini, 4 dari 5 anggota BIG BANG yakni G-Dragon, TaeYang, T.O.P dan Daesung sedang menjalani wajib militer. Seungri  dikabarkan juga akan segera menyusul anggota-anggota lain setelah merilis album solonya ini. (Lin)

(wd)