Serba serbi

BLACKPINK Sukses Gelar Konser Pertamanya Sejak Debut

Musik & Film

13 November 2018 04:03 WIB

BLACKPINK paska konser “BLACKPINK 2018 Tour [In Your Area] Seoul X BC Card” (Dok. YG Entertainment via Instagram @blackpinkofficial).

Solotrust.com – BLACKPINK baru saja menggelar konser perdananya sejak debut. Berkolasi di Olympic Gymnastics Arena, Seoul, konser tersebut berlangsung pada Sabtu (10/11/2018) malam. Bertajuk “BLACKPINK 2018 Tour [In Your Area] Seoul X BC Card”, konser tersebut dihadiri sekitar 100.000 fans, sebagaimana dilansir dari Yonhap, Minggu (11/11/2018).

Karena BLACKPINK adalah grup yang baru berumur 2 tahun, maka mereka belum memiliki banyak lagu, sehingga separuh dari konser diisi dengan penampilan cover dan penampilan dari bintang tamu.



Girlgroup beranggotakan Jennie, Rosé, Jisoo dan Lisa tersebut membawakan hits mereka yakni “DDU-DU DDU-DU”, “Boombayah”, “As If It’s Your Last”, “Playing with Fire”, “Whistle”, “Really”, “Stay”, dan “Forever Young”.

Setelah itu, masing-masing anggota BLACKPINK tampil secara individu. Jisoo mengcover lagu “Clarity” dari Zedd. Lisa menarikan lagu dari Alan Walker “Faded”, dan Rosé mengcover lagu dari The Beatles “Let It Be”, “You & I” dari Park Bom, dan “Look At Only Me” dari Taeyang BIG BANG. Sementara itu, Jennie menampilan MV untuk debut solonya “SOLO” untuk pertama kalinya di konser tersebut.

BLACKPINK juga kemudian tampil bersama mengcover “Sure Thing” dari Miguel dan “So Hot” dari Wonder Girls. Mereka juga menampilkan “Kiss and Make Up”, lagu kolaborasi dengan Dua Lipa.

Dalam konser tersebut, BLACKPINK juga mengungkapkan keinginannya untuk berbagi panggung dengan Dua Lipa.

“Ini seperti baru kemarin kami berada di konser Dua Lipa, namun itu adalah satu tahun yang lalu. Jika kami memiliki kesempatan lain, kami ingin bersama dalam satu panggung bersama Dua Lipa,” kata BLACKPINK dalam sebuah pesan video yang ditayangkan dalam konser tersebut.

Konser tersebut juga dimeriahkan oleh Seungri BIG BANG. Seungri membawakan sejumlah hits seperti “BANG BANG BANG”, “Fantastic Baby” dan solo tracknya “1,2,3!” dalam bentuk medley.

Dalam kesempatan itu, Seungri juga mengatakan bahwa masing-masing anggota BLACKPINK berbagi banyak kesamaan dengan rekannya di BIG BANG. Ia merasa Jennie seperti G-Dragon dalam sisi fesyen. Lisa mengingatkan Seungri dengan Daesung yang mempunyai aura yang cerah dan penuh energi. Jisoo dia rasa seperti T.O.P yang kharismatik namun tidak bisa diprediksi. Sementara itu, ia pikir Rosé memiliki vokal kuat dan punya banyak soul sebagai seorang artis seperti Taeyang.

Konser tersebut berlanjut pada Minggu (11/11/2018) dengan Zion.T sebagai guestnya. Setelah Seoul, BLACKPINK akan melanjutkan konser perdananya tersebut di 7 kota sampai Maret 2019, termasuk di Indonesia pada 20 Januari tahun depan. (Lin)

(wd)