Hard News

Wah…. Pelabuhan Ini Akan Lebih Besar Dari Tanjung Priok

Hard News

19 Juli 2018 20:32 WIB

Ilustrasi. (pixabay)

JAKARTA, solotrust.com- Pemerintah tengah mempercepat pembangunan infrastruktur transportasi di Jawa Barat, yaitu Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, saat ini ada dua pusat pertumbuhan baru yang tengah berjalan, yaitu Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban.



“Kita membangun pelabuhan yang lebih besar dari Pelabuhan Tanjung Priok yang ada di Jakarta. Semua kapal besar dari Amerika, Eropa datang di sana. Barang-Barang dari seluruh Indonesia dikirim dari Pelabuhan Patimban ke Luar negeri. Ini merupakan pelabuhan internasional,” kata Menhub seperti dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Hadirnya Pelabuhan Patimban yang ditargetkan selesai pada tahun 2020 diyakini Menhub akan memperlancar arus barang, serta logistik bagi industri-industri di Jawa Barat.  

Selain Pelabuhan Patimban, terdapat juga Bandara Kertajati sebagai Bandara Internasional Jawa Barat yang telah diresmikan pada bulan Mei lalu.

“Jadi kalau mau pergi ibadah haji, umrah atau wisata bisa dari Bandara Kertajati. Ini memang suatu keinginan dari Pemerintah untuk memberikan fasilitas transportasi bagi masyarakat.” Ungkap Menhub.

(wd)