Entertainment

KPU Surakarta Umumkan Verifikasi Bacaleg Sore Ini

Entertainment

21 Juli 2018 12:59 WIB

Pileg 2019

SOLO, solotrust.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta bakal mengumumkan hasil verifikasi berkas dan data bakal calon legislatif (bacaleg), Sabtu (21/7/2018) pukul 16.00 WIB.

"Sore nanti kita umumkan hasilnya," jelas Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Surakarta Pata Hindra Aryanto, Sabtu (21/8/2019) siang.



Pata mengungkapkan, sore nanti juga akan mengumumkan hasil verifikasi data dan berkas bacaleg yang belum memenuhi syarat (BMS) maupun tidak memenuhi syarat (TMS).

"Sehingga bacaleg yang tercatat namanya dalam daftar BMS bisa segera melengkapi pada waktu yang telah ditetapkan sesuai jadwal tahapan pendaftaran caleg di Pemilu 2019,” jelasnya.

Ia menyampaikan sesuai dengan tahapan pendaftaran, partai politik serta bacaleg yang diusung dapat memperbaiki berkas dan data tersebut terhitung dari 22 Juli -1 Agustus 2018.

Sementara itu, setelah KPU setempat menyatakan berkas masing-masing bacaleg lengkap, tahap selanjutnya bacaleg masuk dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) yang akan diumumkan setelah 1 Agustus 2018 mendatang.

“Bacaleg yang telah memenuhi syarat selanjutnya ditetapkan menjadi caleg sementara untuk Pemilu 2019,” ujar Pata. (adr)

(way)