Hard News

Relawan Jokowi Tiba Melalui Stasiun Purwosari

Jateng & DIY

7 November 2017 09:21 WIB

Relawan Jokowi tiba di Stasiun Purwosari, Solo. (solotrust.com/daw)

SOLO, solotrust.com - Jelang pernikahan putri semata wayang Presiden Joko Widodo, 520 relawan pro- Jokowi dari Jakarta Senin (6/11/2017) malam tiba di Stasiun Purwosari, Solo, Jawa Tengah. Kedatangnan para relawan ini diangkut dengan menggunakan tujuh gerbong Kereta Gaya Baru Malam. Ratusan orang ini selanjutnya diberangkatkan bus menuju Asrama Haji Donohudan.

“Ratusan relawan ini berangkat dari Jakarta dengan menggunakan tujuh gerbong Kereta Gaya Baru Malam. Tiba di Stasiun Purwosari pada pukul setengah Sembilan, ratusan relawan selanjutnya di berangkatkan dengan bus menuju asrama haji donohudan.” Tutur Kepala Stasiun Purwosari Slamet Riyanto.



Bukan yang pertama para relawan ini datang ke Solo menghadiri acara hajatan Presiden Jokowi, dua tahun lalu mereka juga berbondong bondong datang ke Kota Solo pada saat pernikahan Gibran dan Selvy Ananda.

Sosok Jokowi terus menjadi magnet bagi para relawan untuk terus mendukung dan mensuport Jokowi, bukan hanya sebagai pemimpin namun juga sebagai keluarga.

Presiden Jokowi dinilai sabar dan selalu memperhatikan para relawan, menjadi alasan mereka untuk terus bersama Jokowi dan momen inilah mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, mesk dengan biaya sendiri.

“Tujuannya untuk menghadiri pernikahan putri pakde, doanya semoga pernikahannya langgeng, harmonis dan sampai kakek–nenek tetap setia.” Tutur salah seorang relawan Jokowi, Imelda.

Diperkirakan sebanyak 7500 relawan Jokowi dari berbagai daerah di Indonesia akan datang pada saat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Tidak hanya menggunakan kereta, relawan ini juga banyak yang menggunakan bus dan kendaraan pribadi maupun pesawat.

 

(daw-Wd)

(Redaksi Solotrust)