Hard News

Warga Ngemplak Temukan Bayi Perempuan di Kebun, Begini Kondisinya

Jateng & DIY

10 Oktober 2017 15:22 WIB

DIRAWAT: Bayi yang ditemukan kini dirawat oleh bidan Puskesmas Ngemplak. (Dok)

BOYOLALI, solotrust.com - Warga Donohudan, Ngemplak, Boyolali dihebohkan dengan temuan bayi berjenis kelamin perempuan di kebun belakang warung makan Dusun Brogo, Selasa (10/10/2017). Bayi mungil tersebut dalam kondisi kedinginan dan tubuh dikerubuti semut saat ditemukan. 

Saat ini, bayi dalam perawatan medis di Puskesmas Ngemplak. Untuk menstabilkan suhu tubuhnya, bayi dengan berat badan 2,3 kg itu harus diletakkan di inkubator.



Menurut bidan rumah sakit, Asih Sri Marni, kondisi bayi saat ini sudah stabil. Bayi malang tersebut ditemukan masih lengkap dengan ari-ari dan diduga baru dua jam dilahirkan saat ditemukan.

“Sementara ini (kondisinya) baik, tidak ada (kelainan) apa-apa,” tutur Asih.

Melihat kondisi fisik sang bayi, diduga baru berusia delapan bulan dalam kandungan. 

Sementara itu, Wiyatmi, pemilik warung yang pertama kali menemukan bayi perempuan tersebut, mengaku kaget saat melihat ada benda bergerak dibelakang warungnya. Saat didekati ternyata bayi dalam kondisi telanjang diletakkan di tanah dengan beralaskan kain.

“Ya saya naruh sepeda terus lihat di sini terus saya ambil, saya minta tolong-tolong. Pas itu kaki kanannya gerak,” terang Wiyatmi.

 

(art-way)

(Redaksi Solotrust)