Hard News

Kerajaan di Malaysia Sumbang 22 Ekor Sapi ke Warga Jateng

Hard News

13 Agustus 2018 05:02 WIB

Pihak Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga, Malaysia saat melakukan silaturahmi ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh. (Dok Humas Jateng)

SEMARANG, solotrust.com – Warga Jawa Tengah mendapat sumbangan sapi dari keluarga kerajaan yang berada di Malaysia. Adalah Keluarga Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga yang memberikan sumbangan 22 ekor sapi untuk perayaan Idul Adha 1439 Hijriah mendatang.

Pengelola Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga, Yang Mulia Raja Muhammad Amin melalui perwakilannya, Mohamad Sahrulnizam MR menjelaskan, sumbangan empat ekor sapi akan disalurkan melalui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sementara sisanya disumbangkan di Kabupaten Demak.



“Ini upaya kami untuk menyambungkan silaturahmi dengan sesama saudara serumpun. Karena leluhur kami juga memiliki ikatan saudara yang kuat dengan leluhur di Demak dan beberapa tokoh di Indonesia,” terang Mohamad Sahrulnizam saat bersilaturahim dengan Ganjar di Rumah Dinas Puri Gedeh, Jumat (10/8/2018).

Sementara Ganjar menyambut baik bentuk silaturahmi ini. Ia menyampaikan terima kasih atas sumbangan sapi yang diberikan oleh Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga, Malaysia.

“Tolong, sampaikan rasa terima kasih saya, kepada Ayahanda, Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab. Titipkan salam kepada beliau. Saya merasa terhormat mendapat kunjungan ini,” ujarnya sembari tersenyum.

Perlu diketahui, yayasan tersebut rutin membagikan makanan gratis di masjid-masjid Demak setiap Jumat dan memberikan santunan kepada anak yatim. Tahun ini, Yayasan Raja Sakti At Thomim akan merayakan Idul Adha 1439 Hijriyah di Komplek Makam Sunan Kalijaga.

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya