Hard News

Atlet Asian Games Asal Jateng Diarak Naik Jip Keliling Semarang

Hard News

04 September 2018 16:25 WIB

Atlet Asian Games 2018 asal Jawa Tengah mengikuti pawai mengelilingi Kota Semarang, Selasa (4/9/2018). (Dok Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, solotrust.com – Atlet yang berlaga di Asian Games 2018 asal Jawa Tengah disambut di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Semarang, Selasa (4/9/2018). Bersama pejabat provinsi, mereka lalu diarak keliling Kota Semarang.

Mereka berkeliling Semarang dengan menumpang jip. Salah satu atlet yang mengikut pawai ini adalah Aries Susanti Rahayu, peraih medali emas panjat tebing.



Pawai atlet ini berlangsung melintasi Jalan Sriwijaya- Jalan MT Haryono-Jalan Ahmad Yani-kwasan Simpang Lima-Jalan Gajah Mada-Jalan Pemuda-kawasan Tugu Muda-Jalan Pandanaran-kawasan Simpang Lima-Jalan Pahlawan. Warga dan beberapa pelajar yang berbaris di pinggir jalan ramai-ramai memberikan sambutan dan bersorak menyanyikan lagu ‘Meraih Bintang’.

Pj Gubernur Jawa Tengah Syarifuddin yang hadir pada acara tersebut, menyampaikan terima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan para atlet. Ia meminta para atlet untuk bisa menyiapkan diri menyambut gelaran Olimpiade 2020 nanti.

“Keberhasilan dan prestasi ini harus diteruskan ke level yang lebih tinggi. Dua tahun lagi akan ada olimpiade di Tokyo, Jepang. Saya harap saudara semua bisa meraih medali di sana,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima solotrust.com.

Gubernur Jawa Tengah Terpilih Periode 2018-2023 Ganjar Pranowo juga tampak dalam momen tersebut. Ganjar yang beberapa kali sempat menyaksikan langsung pertandingan Asian Games, mengaku bangga atas perjuangan para atlet.

“Kalian membanggakan Indonesia, kalian membanggakan Jawa Tengah. Ini momentum olahraga Jawa Tengah yang tidak boleh balik, tidak boleh kembali, harus maju terus menerus. Good sport governance coba kita dorong,” tegasnya.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Tengah Brigjen TNI (Purn) Subroto melaporkan, kontingen Indonesia dalam Asian Games 2018 berkisar 1.250 atlet dan 129 pelatih. Dari jumlah tersebut, Jawa Tengah mengikutsertakan 58 atlet dan sembilan pelatih yang bertanding pada 21 cabang olahraga.

Dari 58 atlet Jawa Tengah yang berpartisipasi, 17 atlet di antaranya berhasil meraih lima medali emas, enam medali perak, dan 14 medali perunggu. Perolehan medali tersebut disumbangkan dari delapan cabang olahraga, yaitu balap sepeda, panjat tebing, bulutangkis, paralayang, sepak takraw, soft tennis, dan bridge.

(way)