Serba serbi

Suzuki Jimny Ala Land Rover Defender, Begini Penampakannya

Serba serbi

05 September 2018 08:04 WIB

Suzuki Jimny yang menggunakan bodi kit buatan Tuner asal Jepang, DAMD.

TOKYO - Tampilan Land Rover Defender memikat para penikmat petualangan, hanya saja harganya sudah menyentuh angka miliaran. Tuner asal Jepang, DAMD sedang menyiapkan bodi kit Suzuki Jimny yang bisa berubah menjadi Land Rover Defender yang terkenal dengan tampang yang elegan namun jago menghadapi jalur offroad. Dengan bodi kit tersebut, Jimny berubah menjadi sosok Defender imut.

Dengan kemiripan dengan Land Rover Defender, Suzuki Jimny kini mendapat julukan Little D alias Defender. Tampilan depan memang sedikit berbeda dengan Land Rover Defender, DAMD tetap setia dengan tampilan Suzuki Jimny yang lebih garang dan legendaris. Kap mobil juga masih dipertahankan model bawaan.



DAMD melakukan perubahan pada mudflaps, fender depan dan belakang yang lebih menjorok keluar, serta penggunaan velg yang lebih besar dengan ban semi offroad. Dengan semua fitur yang gabungkan, Little: D, benar-benar terlihat seperti Defender namun dengan ukuran yang dirampingkan.

Selain Little: D, DAMD juga membuat kit pakaian lain dalam bentuk 'Little: G'. Dari namanya, cukup jelas bahwa kit ini mengambil inspirasi dari Mercedes-Benz G-Class, khususnya AMG G 63. Berkat dimensi kecil Jimny dan bentuknya yang serupa, DAMD dengan mudah mampu membuatnya terlihat seperti nyata. Sayangnya, mesin kurang bertenaga karena menggunakan mesin empat silinder inline dengan kapasitas 1,5 liter jauh dari mesin bawaan AMD yaitu V8.

Namun, ini bukan pertama kalinya tuner membangun aftermarket untuk Jimny. Agustus lalu, Liberty Walk memberikan Jimny baru, serta G-Class, bodykit baru. Liberty Walk mengemas Suzuki dan Mercedes 4x4 memiliki gaya dan model yang sama.

DAMD belum mematok harga Little: D dan Little: G tapi mana yang akan Anda pilih? The Land Rover Defender mirip atau Mercedes-Benz G-Class yang dipercantik? #teras.id

(wd)