Serba serbi

PSSI – Luis Milla Belum Deal Soal Perpanjangan Kontrak

Olahraga

10 September 2018 19:27 WIB

Luis Milla (Dok PSSI)

SOLO, solotrust.com – Pihak PSSI ternyata belum mencapai kata sepakat dengan Luis Milla soal perpanjangan kontrak melatih tim sepak bola Indonesia. Hingga hari ini, kedua belah pihak disebut masih menjalin komunikasi.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menegaskan bahwa PSSI bakal memperpanjang kontrak Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Hal itu ia ungkapkan sesuai rapat bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Jakarta, Selasa (28/8/2018).



PSSI melalui rapat Exco saat itu menilai, kontrak Milla layak diteruskan. Edy menilai Milla mampu mengubah warna persebakbolaan Indonesia.

"Timnas Indonesia sejak dipegang Luis Milla, telah memberikan kultur yang berbeda dan mengubah warna pesepakbolaan kita. Sehingga kita tahu persis ke arah mana nanti kita melakukan pembinaan untuk pemain sepak bola Indonesia,” ungkap Edy saat itu.

Namun sejak saat itu hingga hari ini, ternyata belum diputuskan kesepakatan antara kedua belah pihak. PSSI melalui Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengklaim, PSSI sampai saat ini masih berkomunikasi dengan Milla terkait rencana perpanjangan kontrak tersebut.

“Kami mengupayakan yang terbaik. Kami masih intens berkomunikasi dengan Luis Milla. Kami berharap Milla bisa segera datang ke Indonesia untuk duduk bersama mendisukusikan kontraknya,” kata Ratu Tisha Destria, kemarin.

Meski begitu, pihaknya tak menampik bahwa telah menyiapkan alternatif lain jika kesepakatan tersebut tak tercapai.

Milla saat ini dikabarkan tengah berada di Spanyol untuk berlibur. Beberapa waktu lalu Milla juga sempat diketahui berada di kamp latihan skuat Timnas Spanyol U-21 untuk memenuhi undangan federasi sepak bola Spanyol.

Kontrak Milla bersama skuat Garuda berakhir usai perjalanan Indonesia terhenti di babak 16 besar Asian Games 2018. PSSI rencananya akan memperpanjang kontrak Milla setahun ke depan dan fokus untuk menangani Indonesia di pentas Piala AFF 2018 mendatang.

Tanpa Milla, Timnas Indonesia senior akan menjalani laga uji coba melawan Mauritius, Selasa (11/9/2018) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Indonesia sementara akan ditangani pelatih Bima Sakti dan Danurwindo.

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya