Pend & Budaya

Keluarga Besar PPMI Assalam Peringati Tahun Baru Islam Dengan Kegiatan Ini

Pend & Budaya

12 September 2018 02:03 WIB

Pengibaran bendera start jalan sehat dalam rangka peringatan tahun baru Islam PPMI Assalaam, Sukoharjo, Selasa (11/9/2018) pagi.

SUKOHARJO, solotrust.com- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1440, Pondok Pesantren Modern Islam Assalam Sukoharjo Surakarta, Jawa Tengah, mengadakan jalan sehat keluaga besar lingkup Yayasan Majelis Pengajian Islam Surakarta dengan jumlah peserta mencapai 3.500 orang, Selasa (11/9/2018).

Kabag Humas PPMI Assalaam Qamaruddin mengatakan, kegiatan itu rutin dilakukan setiap pergantian tahun hijrah dalam kalender Islam.



"Ya kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturrahim antar keluarga di lingkup PPMI Assalaam," terang dia kepada solotrust.com Selasa (11/9/2018).

Qamaruddin berpesan kepada seluruh peserta dan umat Islam agar tahun baru ini menjadi moment penting untuk sebuah perubahan yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut juga dilauching kelompok musik gambus modern Assalaam, sebagai bagian dari program pengembangan pendidikan khususnya pendidikan kesenian.

Direktur PPMI Assalaam, Uripto M. Yunus menyampaikan apresiasi kepada kelompok musik yang baru dibentuk itu.

"Diharapkan moment ini akan memberi inspirasi dan  semangat belajar para santri untuk terus mengembangkan bakat seni yg dimiliki, tanpa membatasi diri  karena tinggal di pesantren," ujar dia.

Bagi Yunus, pesantren merupakan sebuah tempat yang kondusif bagi pengembangan ilmu dan seni serta keterampilan.

Pada acara jalan sehat juga dibagikan hadiah hadir dan banyak doorprize, di antaranya Mountain Bike, kulkas, mesin cuci, kipas angin, magicom dan lainnya. (adr)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya