Hard News

Empat Rumah dan Tiga Motor di Sragen Hangus Terbakar

Jateng & DIY

12 September 2018 10:37 WIB

Petugas pemadam kebakaran dibantu anggota TNI berupaya memadamkan kobaran api.

SRAGEN, solotrust.com- Persitiwakebakaran terjadi di Dukuh Geneng, Desa Geneng, Kecamatan Miri, kabupaten Sragen, Selasa (11/9/2018). Kebakaran tersebut menghanguskan empat unit rumah dan tiga unit sepeda motor milik Sugiyo, warga setempat. Diduga kebakaran tersebut diakibatka oleh hubungan pendek arus listrik. 

“Kebakaran disebabkan korsleting arus listrik dari dapur Sugiyo. Api langsung membesar, sehingga pemilik rumah tak sempat menyelamatkan harta bendanya,” kata Kapolsek Miri AKP Nur Fajar.



Fajar mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB saat Sugiyo tengah tiduran di salah satu bagian rumahnya. Tiba-tiba Sugiyo mencium bau menyengat dari arah dapur rumahnya. Saat dia mengecek ke arah dapur, ternyata kobaran api sudah mebesar. Seketika, Sugiyo meminta tolong kepada warga. Warga yang datang ke lokasi langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena api sudah sedemikian besarnya, ditambah hembusan angin yang kencang, dalam waktu singkat langsung menjalar ke empat unit rumah lainnya.

“Ada empat unit rumah milik Sugiyo yang terbuat dari bahan kayu jati, diantaranya rumah limasan dengan ukuran 8 x12 meter, rumah peringgitan ukuran 4×12 meter, rumah dapur ukuran 5×12 meter dan rumah tempat usaha menjahit ukuran 5×12 meter, semuanya terbakar habis rata dengan tanah,“ jelas AKP Fajar.

Kapolsek Miri menambahkan, selain rumah, tiga unit sepeda motor masing-masing Honda Vario, Honda CBR dan Suzuki Shogun milik korban juga ikut terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. kebakaran besar itu korban mengalami total kerugian hingga Rp 300 juta,” ujarnya.

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya