Hard News

Bayar Pajak Rp2,5 M, Deddy Corbuzier Sindir Artis Lain

Hard News

19 Oktober 2017 15:15 WIB

FOTO: Deddy Corbuzier (kanan) usai membayar pajak di KKP Pratama Jakarta Gambir Tiga, Rabu (18/10/2017). (Dok Instagram)

JAKARTA, solotrust.com - Presenter Deddy Corbuzier mendatangi Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Pratama Jakarta Gambir Tiga, Rabu (18/10/2017). Deddy datang untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak.

Ternyata, nominal pajak yang dibayarkan Deddy terbilang tinggi. Deddy membayar pajak yang jumlahnya mencapai Rp2,5 miliar.



“Saya bayar pajak Rp2,5 miliar,” ucap Deddy di akun Instagramnya, sesaat setelah membayar pajak.

Dalam video yang diunggah di Instagramnya, Deddy lantas menanyakan artis-artis lain yang sudah membayar pajak? “Pertanyaannya adalah, buat artis-artis yang lain, bayar pajak atau bodong?,” tanya Deddy.

“Bisa tanya langsung,” jawab Kepala KPP Pratama Gambir III, Agung Budiwijaya, yang saat itu berada di samping Deddy.

“Saya bayar pajak Rp2,5 miliar. Pertanyaannya adalah, yang lain bodong atau beneran bayar?,” tegas Deddy.

Menanggapi perihal kehadiran Deddy untuk membayar pajak, Agung memberikan apresiasi. Agung mengucapkan terima kasih atas peran serta Deddy yang telah membayarkan pajaknya.

“Terima kasih Pak Deddy sudah berperan serta bayar pajak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujar Agung.

Sementara itu, Kasubdit Humas Direktorat Jenderal Pajak Ani Natalia Pinem, mengharapkan langkah Deddy dalam membayarkan pajak bisa diikuti oleh para artis lainnya. Ani juga mengapresiasi langkah Deddy yang mengunggah video dirinya membayar pajak di media sosial Instagram.

"Sangat senang mendengar berita bahwa wajib pajak yang adalah artis seperti Mas Deddy membayar pajak dan mengunggahnya di sosial media, sehingga dapat dilihat boleh masyarakat banyak. Semoga juga bisa menggugah para wajib pajak lain agar taat pajak," tutur Ani.

 

(way)

(Redaksi Solotrust)