Entertainment

Begini Perjuangan Prajurit TNI untuk Komunikasi Dengan Keluarga Saat di Medan Tugas

TNI / Polri

27 Oktober 2018 06:56 WIB

Seorang satgas nampak sedang telepon menggunakan seluler di bekas tebangan pohon.

SRAGEN, solotrust.com- Jenuh dan rindu pada keluarga pasti satu ketika akank mengusik hati setiap personil TNI yang tengah bertugas jauh dari keluarga.

Seperti halnya para personil yang tengah bertugas membangun infrastruktur di Desa Sidorejo, Sragen ini. Lokasi yang berbukit-bukit ternyata menyulitkan personil untuk mendapatkan sinyal hp, sehingga mereka kesulitan saat ingin menghubungi keluarganya.  



Untuk menyiasati hal ini,  ternyata para anggota Satgas tidak pernah kehabisan akal,  mengingat sulitnya jaringan Signal di wilayah lokasi TMMD. Mereka berinofasi mencari sumber signal yang kuat untuk sekedar berkomunikasi lewat HP.

Dan ternyata adsa hal unik yang ditemukan anggota, ada satu tempat yang bisa menangkap sinyal, yaitu di bekas tebangan pohon kelapa.

“Entah mengapa di lokasi tersebut sinyal bisa kuat.” Ujar salah satu anggota Koptu Widodo.

Widodo menambahkan, ia sangat bersyukur masih bisa menghubungi keluarga, bahwakn ia mengaku kerinduannya akan keluarganya sangat terasa lagi apabila melihat anak-anak kecil bermain di hadapannya. “seperti melihat anak sendiri rasnaya.” Akunya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sertu Rudi, bahkan mereka rela  bergantian untuk menghubungi keluarga dari atas bekas potongan pohon kelapa tersebut.

“Kami seperti ini karena sinyal HP sangat susah sekali, karena Sukorejo letaknya di bawah lereng Gunung Lawu, sehingga sinyal tidak menentu tambah.” Sertu Rudi.  

(wd)