Serba serbi

Wime & Japanholic Solo Community Gelar Kompetisi Cosplay 29 Oktober Mendatang

Musik & Film

26 Oktober 2017 15:38 WIB

Cosplayer tengah mengenakan pakaian cosplay (dok pinterest)

SOLO, solotrust.com - Kabar gembira bagi pelaku cosplay atau cosplayer serta penggemar budaya Jepang di Solo Raya. Pada Minggu (29/10/2017) mendatang, kompetisi cosplay akan digelar di Hartono Mall, Solo Baru, Sukoharjo.

Acara bertajuk “Wime Cosplay Competition” ini adalah kerja sama antara Winpii Anime (Wime) dan Japanholic Solo Community. Winda Nugraha, Public Relations dari Winpii Anime mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah selain untuk mewadahi kreativitas para cosplayer namun juga ingin memanjakan customer Winpii Anime yang sebagian besar menyukai acara cosplay atau jejepangan.



Selain cosplay competition akan ada acara-acara menarik berbau Jepang lainnya seperti cosplay parade atau coswalk di mana para cosplayer akan bergaya bak model fashion show di panggung. Agar acara semakin meriah, akan tampil juga idol grup asal Yogyakarta dan Solo.

Dari Yogyakarta akan kedatangan Momiji Velvet, dan dari Solo akan kedatangan Rose Metal. Iqus juga akan turut berpartisipasi dalam acara ini.

"Kami sengaja tidak mematok biaya pendaftaran alias gratis sehingga makin banyak cosplayer yang ikut ajang ini," kata Adam Iskandarsyah selaku Ketua Japanholic Solo Community.

Juri untuk kompetisi ini adalah tiga cosplayer profesional yaitu Dharma Setiawan, Recca Ishida, dan juga Violetta selaku official cosplayer dari Winpii Anime Distro.

Hadiah dari kompetisi ini cukup fantastis yakni sebesar Rp1 juta untuk juara pertama, dan Rp700 ribu bagi juara kedua. Untuk tiga orang pemenang coswalk akan mendapatkan hadiah merchandise.

"Dengan diselenggarakannya Wime Cosplay Competition ini, kami berharap bisa meningkatkan kreativitas para cosplayer khususnya di Solo Raya, Sehingga bisa berprestasi di ajang serupa di tingkat yang lebih besar, nasional bahkan internasional," tambah Adam.

Bagi yang berminat mengikuti Wime Cosplay Competition dan Coswalk, pendaftaran masih dibuka hingga hari H. Bagi para peserta Cosplay Competition, dapat mengumpulkan Background Music (BGM) pada hari pelaksanaan dari jam 10.00 - 11.00 WIB.

Sedangkan peserta Coswalk cukup mendaftarkan diri saja tanpa perlu membawa BGM sendiri. Pendaftaran akan ditutup pada pukul 11.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Adam di 085728839578 atau Rokka di 08572807850 melalui Whatsapp (WA).

Ayo yang suka cosplay dan jejepangan, catat tanggalnya ya!

 

(Lin-way)

(Redaksi Solotrust)