Serba serbi

Kelak, Iniesta Ingin Jadi Pelatih Utama Barcelona

Olahraga

15 November 2018 06:11 WIB

Andres Iniesta saat jumpa pers di Ciutat Esportiva, Jumat (27/4/2018) waktu setempat. (Dok Barcelona TV)

SOLO, solotrust.com – Mantan pemain Barcelona Andres Iniesta bermimpi ingin menjadi pelatih utama tim Barcelona, suatu saat nanti. Saat ini, ia tengah bermain untuk klub China, Vissel Kobe.

Iniesta tercatat berseragam Barca selama 16 musim. Ia bergabung dengan La Masia saat berusia 12 tahun pada tahun 1996, kemudian masuk ke tim utama Barcelona pada musim 2002-03 hingga memutuskan pindah pada akhir musim lalu. Selama 16 musim bergabung dengan Barcelona, Iniesta telah memenangkan 32 trofi.



Belakangan, ia berbicara tentang situasi saat ini di Barcelona dan masa depan potensial kembali ke Camp Nou. Dalam sebuah wawancara acara radio El Larguero di Cadena SER, Iniesta mengaku masih sering menjalin komunikasi dengan penggawa Barca saat ini.

“Karena jadwal, saya hanya bisa menonton pertandingan pada pukul 16:15, tetapi saya masih mengikuti situasi saat ini melalui mantan kolega saya. Misalnya, ketika lengan Messi [cedera] terjadi, saya mengirim pesan [kepadanya], dan juga berbicara banyak dengan [Gerard] Pique, [Sergio] Busquets dan [Ivan] Rakitic,” ungkapnya, dilansir dari Marca, Rabu (14/11/2018).

Ia juga menuturkan mimpinya kembali ke Catalan sebagai pelatih tim Barcelona. Di usianya yang kini menginjak 34 tahun, Iniesta punya peluang besar menjadi nahkoda El Barca, kelak.

"Saya ingin kembali pada posisi di mana saya bisa menjadi yang terbaik. Mungkin di masa depan aku bisa melakukannya sebagai pelatih tim pertama."

(way)