Hard News

Samsat Siaga Palur Plasa Resmi Dibuka

Jateng & DIY

8 Desember 2018 11:57 WIB

Peresmian Samsat Siaga di atrium Palur Plasa, Jumat (7/12/2018). (solotrust-rum)

KARANGANYAR, solotrust.com - Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD), Kapolres Karanganyar, Satlantas Karanganyar, Jasa Raharja, dan Palur Plasa bekerja sama mengadakan Samsat Siaga Palur Plasa.

Samsat terdiri tiga unit yaitu UPPD, Kepolisian, dan Jasa Raharja. UPPD di Kabupaten Karanganyar merupakan lembaga di bawah Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah.



Kepala UPPD/Samsat, Bambang Sudarmono menerangkan, kehadiran Samsat untuk memberikan pelayanan terkait pungutan pajak kendaraan bermotor. Salah satunya melalui Samsat Siaga di Palur Plasa yang diadakan mulai awal bulan ini, tepatnya 7 Desember 2018.

Jadwal pelayanan Samsat Siaga Palur Plasa yaitu setiap Jumat pukul 15.00 - 20.00 WIB di parkir lobi utama Palur Plasa.

"Untuk masyarakat Karanganyar dan sekitarnya kita memberikan kemudahan pembayaran pajak kendaraan tiap hari. Bayar pajak mudah murah dan cepat," paparnya kepada solotrust.com usai meresmikan Samsat Siaga Palur Plasa, Jumat (7/12/2018).

Mewakili Kapolres Karanganyar, Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Faris Budiman menjelaskan bahwa Samsat Siaga ini diadakan di tempat dan waktu yang berbeda-beda. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak.

"Sehingga ke depan bagi masyarakat yang ingin membayar pajak bisa langsung ke gerai Samsat Siaga," tuturnya.

Samsat Siaga tersebut melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor khusus pajak 1 tahunan online. Pajak kendaraan dapat dibayarkan maju 60 hari (2 bulan) sebelum jatuh tempo. Dengan syarat STNK disertai identitas yang sah (KTP, SIM, KK asli).

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Kepala Perwakilan Jasa Raharja Wilayah Sukoharjo Totok Ery Sukamto dan Event and Promotion Palur Plasa Julian Surya, yang mendukung penuh adanya Samsat Siaga ini.

"Bayar pajak di mal, ayo ke Palur Plasa," kata Julian.

Salah seorang warga Sragen, Erna, tampak memanfaatkan kehadiran Samsat Siaga Palur Plasa tersebut untuk membayar pajak kendaraan bermotor. "Kalau membayar pajak di mall begini lebih mudah, praktis dan enak," ujarnya. (Rum)

(way)