Hard News

Wabup Boyolali Ajak Pengusaha Hotel Kembangkan Wisata Pegunungan

Jateng & DIY

01 Maret 2019 08:04 WIB

BOYOLALI, solotrust.com - Wakil Bupati Boyolali M Said Hidayat mengajak kepada para pengusaha hotel di Kabupaten Boyolali untuk mewujudkan pembangunan serta mengembangkan kepariwisataan 26 Kecamatan yang berada di Boyolali.

Ajakan itu ia sampaikan saat menghadiri pengukuhan Perhimpunan Hotel dan Restorant Indonesia (PHRI) Boyolali masa bakti 2019-2024 di pendopo Rumah Dinas Bupati Boyolali, Kamis (28/2/2019).



"Kita harus berpikir ke depan bagaimana kepariwisataaan di Boyolali ini bisa terus berkembang dan bisa dinikmati masyarakat Boyolali juga luar Boyolali. Seperti halnya, Boyolali membangun wisata Indrokilo," ujarnya.

Ia menambahkan, Boyolali ini mempunyai wisata pegunungan, wisata religi, dan wisata air yang di dalamnya juga berkaitan dengan hotel restoran homestay.

"Kita bersama-sama membangun Boyolali, diperlukan pengusaha, elemen masyarakat secara keseluruhan bupati sudah banyak berpikir berinovasi bagaimana membuat titik-titik yang dapat menjadikan satu objek kepariwisataan seperti halnya ketika kita menara," tandasnya.

Ketua PHRI Boyolali Heni Lestari mengatakan, selama ini para tamu dari luar daerah itu hanya menginap hotel wilayah kota saja. Adanya kepengurusan ini nantinya para tamu tersebut akan diarahkan ke wilayah pinggiran Boyolali termasuk homestay yang berada di Selo.

"Kita kan punya homestay di Selo, maupun kita bisa menawarkan juga kulinernya. Kebetulan di Selo sendiri dekat dengan wisata Gunung Merbabu atau Gunung Merapi. Bahkan homestay di Selo Sabtu Minggu sering penuh," katanya. (Jaka)

(way)