Hard News

Kapolda Jateng Sebut 3 Daerah Terindikasi Ada Money Politics

Hard News

18 April 2019 20:37 WIB

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono. (solotrust-dian)

TEMANGGUNG, solotrust.com – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menyatakan tiga daerah di wilayah hukumnya terindikasi ada aktivitas money politik dalam Pemilu 2019.

Tiga daerah tersebut yakni di Purworejo, Klaten, dan Kudus. Meski telah menangani indikasi money politik di tiga daerah tersebut, ia memastikan pemilu di Jawa Tengah secara keseluruhan berjalan lancar dan aman.



“Alhamdulillah seluruh Jawa Tengah, 35 kabupaten dan kota , pencoblosan dan pemungutan suara berjalan dengan lancar dan aman, tidak ada hal-hal yang menimbulkan perselisihan,” jelasnya saat meninjau langsung TPS di Desa Ngadimulyo dan Mojotengah, Kecamatan Kedu, Temanggung, Rabu (17/4/2019) siang.

Meski tidak ada hal hal yang menimbulkan perselisihan dalam pelaksanaan pencoblosan, namun Kapolda tetap mengimbau anggotanya agar selalu waspada hingga tahapan pemilu selesai.

Selain itu untuk antisipasai jika ada kondisi krusial, pihaknya telah menyiagakan personel Brimob dan TNI di masing-masing daerah terutama yang masuk daerah rawan. (dian)

(way)