Entertainment

Kodim Surakarta Gelar Komsos Dengan KBT, Ini Tujuannya

TNI / Polri

1 Mei 2019 18:31 WIB

Komsos Keluarga Besar TNI (KBT) di Kodim 0735 Surakarta.

SOLO, solotrust.com-  Kodim 0735/Surakarta menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di aula Makodim 0735/Surakarta, Selasa (30/4/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Perwira Staf Kodim 0735/Surakarta, FKPPI Surakarta, dan juga Hipakad Surakarta.



Kepala Staff Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan menegaskan bahwa komunikasi sosial sebagai salah satu metode Binter (pembinaan teritorial), merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat dalam menghadapi ancaman yang mungkin timbul.

"Kegiatan komsos Kodim 0735/Surakarta dengan keluarga besar TNI ini bertujuan untuk memelihara tali silaturrahmi , menyamakan visi dan misi, guna meningkatkan hubungan antara prajurit Kodim 0735/Surakarta dengan KBT di wilayah Solo ini, sehingga hubungannya semakin erat dan harmonis, dan selanjutnya tujuan akhir kegiatan ini adalah keluarga besar TNI dapat berperan aktif dalam usaha bela negara, dan mendukung tugas pokok TNI-AD." Terangnya.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan bahwa Ormas FKPPI dan Hipakad harus kompak dan berkolaborasi yang baik  dalam kegiatan kegiatan yang bersifat positif dan mengabdi dimasyarakat. Dan bekerja sesuai AD ART nya masing masing.

“Karena Ormas FKPPI dan Hipakad merupakan Keluarga Besar TNI." Tegasnya.

Di akhir sambutannya, Kasdim berharap seluruh KBT dapat memahami tugas dan peran Kodim 0735/Surakarta dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

(wd)