Serba serbi

Aksi Para Superhero Peduli Penderita Kanker di Solo

Serba serbi

19 November 2017 21:36 WIB

(solotrust.com/Arum)

SOLO, solotrust.com - Cosplay atau Costume Play menjadi superhero sudah biasa dilakukan di acara Festival Jepang. Namun sekumpulan anak muda yang tergabung dalam grup Solo Rangers ini tak hanya cosplay tapi juga melakukan bakti sosial. Perwakilan dari Solo Ranger, Robbi Eko menuturkan, aksi amal tersebut dalam rangka penggalangan dana untuk anak-anak penderita kanker.
 
"Selain cosplay kami juga menggelar bakti sosial. Hasil donasi sementara dalam wujud uang. Tapi kami juga menerima wujud barang, apapun itu. Hasilnya 100 persen akan kami salurkan ke Children Cancer Care Community di Rumah Sakit dr. Moewardi Solo," ujar Robbi kepada solotrust.com, Minggu (19/11).
 
Penggalangan dana dilakukan saat Car Free Day (CFD) di depan area Sriwedari mulai jam 7 pagi sampai selesai. Terlihat anak-anak tampak gembira bertemu karakter idolanya dan meminta foto bersama. Tokoh yang dicosplaykan antara lain Spiderman, Gao Rangers, Incursio dan lain-lain. Hasil donasi masyarakat akan dikumpulkan lebih dulu lalu baru akan diserahkan pada 17 Desember 2017.
 
"Kami mengajak semua masyarakat untuk menjaga anak-anak dari segala hal yang berdampak buruk bagi mereka. Mari kita beramal buat anak-anak yang membutuhkan bantuan sehingga dapat meringankan sedikit beban mereka," kata Robbi.
 
Solo Rangers sendiri berdiri sejak Maret 2016 atas inisiatif Yusuke Kaze, Robbi Eko, Naomi Ellen dan Gideon Yosef. Meski baru beranggotakan 10 orang namun selalu aktif memeriahkan Festival Jepang di Kota Solo. Solo Rangers mengajal masyarakat terutama anak muda berpikir positif dan mau beramal agar hidup lebih bermanfaat. Masyarakat dapat membantu aksi para superhero ini melalui CP Robbi Eko di 085866665512. (Arum-A)

(Redaksi Solotrust)