Serba serbi

Suga Produseri Single Baru Heize

Musik & Film

28 Juni 2019 14:39 WIB

Heize & Suga. (Foto: Instagram Heize; Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - Suga kembali memproduseri lagu untuk penyanyi wanita Korea Selatan. Setelah Suran dan Lee Sora, kini Suga berkolaborasi dengan Heize.

Baca juga:



RM dan Suga Berkolaborasi dengan Juice WRLD dalam All Night

"Heize akan merilis single digital baru ‘We Don’t Talk Together’ pada 7 Juli. Lagu ini diproduksi oleh Suga, dan baik Suga maupun Heize berpartisipasi dalam menulis liriknya. Suga, Heize, dan El Capitxn menulis musiknya bersama," kata agensi Heize, Studio Blu, sebagaimana dilansir dari The Korea Herald via Soompi, Kamis (27/6/2019).

Suga memang dikenal sebagai pencipta lagu handal. Selain terlibat dalam album-album BTS selama ini, Suga juga pernah merilis mixtape solonya yakni "Agust D" pada 2016. Hingga saat ini, Suga telah menciptakan lebih dari 70 lagu yang terdaftar di Korea Music Copyright Assocation (KOMCA).

"Wine", lagu ciptaannya yang dinyanyikan Suran pernah meraih penghargaan sebagai lagu Soul/R&B terbaik di Melon Music Awards 2017. Sedangkan lagu kolaborasinya dengan Lee Sora dan Epik High yakni "Song Request" berhasil memuncaki chart iTunes di 44 negara dan region paska dirilis pada Januari lalu. Capaian tersebut adalah rekor terbaik untuk artis wanita Korea Selatan sejauh ini.

Heize atau Jang Da hye adalah penyanyi, rapper dan penulis lagu kelahiran 9 Agustus 1991. Setelah debut dengan mini album "Heize" pada 2014, dia mulai dikenal karena muncul di reality show Unpretty Rapstar.

Sejumlah penghargaan telah ia dapatkan, seperti Best Vocal Performance untuk penyanyi solo wanita dengan "You, Clouds, Rain (feat.Shin Yong-jae)" pada Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017 dan kategori yang sama dengan lagu "Didn't Know Me" pada MAMA 2018.

Heize juga pernah menerima penghargaan Best Hip Hop & Urban Music dengan "Don't Know You" di MAMA 2017 dan R&B Discovery of the Year dalam MBC Plus X Genie Music Awards 2018. (Lin)

(wd)