Ekonomi & Bisnis

Buka Layanan Radioterapi, RS Indriati Dilengkapi Alat Canggih

Ekonomi & Bisnis

30 November 2017 21:50 WIB

(Solotrust.com/Arum)

SOLO BARU - solotrust.com - Untuk melengkapi Indriati Comprehensive Cancer Centre, Rumah Sakit Indriati Solo Baru membuka layanan radioterapi yang lebih aman bagi pasien. Rumah sakit yang berada di Jalan Palem Raya Langenharjo, Grogol, Sukoharjo tersebut membuka Layanan Radioterapi dengan peralatan canggih mulai Kamis, (30/11).
 
Direktur Rumah Sakit Indriati, Dr Imelda Tandiya menjelaskan bahwa rumah sakit di bawah naungan PT Delta Merlin tersebut berkomitnen memberikan layanan kesehatan secara lengkap dengan menyeluruh. "Adanya peralatan canggih yang dipergunakan memungkinkan pasien dapat ditangani secara tuntas dan menyeluruh," ujarnya.
 
Kecanggihan peralatan menggunakan teknologi Linear Accelerator yang mutakhir serta lengkap dengan pendukungnya. Dengan teknologi 3 Dimensional-Conformal-Radiotherapy (3D-CRT) sehingga mampu memfokuskan radiasi hanya pada sel-sel kanker dan menghindari perusakan sel-sel yang sehat. Juga disertai teknologi Volumetric Arc Therapy (VMAT) yang memiliki kemampuan penyinaran rotasi gantry 360° tanpa memberikan bekas radiasi.
 
ICCC juga didukung layanan lain untuk terapi kanker yaitu layanan kemoterapi dan bedah onkologi. Selain alat, RS Indriati juga memprakarsai adanya tumor board. Dimaksudkan untuk penanganan terpadu untuk pasien kanker yang dilayani secara tim lintas disiplin ilmu kedokteran seperti bedah onkologi, radiologi, radioterapi, ilmu penyakit dalam, dan lain sebagainya.
 
"Dengan dibukanya fasilitas yang lengkap ersebut maka dengan penuh dedikasi Rumah Sakit Indriati siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tutur Imelda. (Arum-A)

(Redaksi Solotrust)