Serba serbi

Tatap Laga di Musim Depan, Persis Solo Siapkan 30 Amunisi

Olahraga

11 November 2019 19:02 WIB

Pemilik klub Persis Solo Vijaya Fitriyasa (tengah merah) saat berfoto bersama tim sepak bola Jurnalis Solo dalam laga Fun Football HUT ke-96 Persis Solo di Lapangan Kottabarat, Sabtu (9/11/2019)

SOLO, solotrust.com - 14 pemain Persis Solo musim lalu bakal dipertahankan manajemen untuk mengarungi kompetisi musim depan. Langkah itu diambil karena 14 pemain dipandang masih memiliki potensi dan akan dipadukan dengan 16 pemain anyar yang diproyeksikan mampu membawa tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu promosi ke kasta tertinggi Liga 1 musim depan.

"Persiapan awal kita lakukan pemusatan latihan selama beberapa pekan di dataran tinggi untuk meningkatkan VO2 Max. Dan saat ini kita sedang evaluasi pemain, ada beberapa yang kita pertahanakan dan ditambah beberapa pemain yang sedang kita cari untuk musim depan, untuk pembentukan tim segera kita laksanakan bulan depan (Desember)," ujar pemilik klub Vijaya Fitriyasa kepada solotrustcom, Senin (11/11/2019).



Sementara untuk selama jeda kompetisi untuk menjaga kebugaran dan performa pemain, selain pemusatan latihan, Persis juga bakal dijadwalkan melakoni sejumlah laga persahabatan melawan klub-klub Liga 1 maupun Liga 2, serta diharapkan berpartisipasi di Piala Presiden musim depan jika kembali digelar.

Terkait jumlah amunisi, Vijaya menargetkan 30 pemain untuk memperkuat skuad Persis Solo musim depan, hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi celah kekosongan pos pemain.

"Saya maunya 30 pemain, supaya kalau nanti ada cedera, akumulasi kartu atau kondisi fisik menurun masih punya stock, kita belajar dari pengalaman musim lalu, diakhir musim justru banyak pemain cedera, akumulasi, dan fisiknya menurun, tidak punya banyak pilihan, dan sekarang kita coba tambah skuad," jelasnya.

Ditambahkan Vijaya, pihaknya juga berencana menggelar Persis Solo cup yang diikuti 26 klub internal di bawah naungan Persis Solo, untuk berpartisi pasti dalam liga internal itu, sekaligus untuk mencari bibit-bibit pemain muda asli Solo untuk memperkuat tim kebanggan wong Solo itu.

“Dari hasil liga kita harapkan bisa dapat stock memperkuat persis, kemarin dapat masukan dari Solo sendiri kurang banyak diakomodasi, dari kompetisi ini bisa dimaksimalkan bibit-bibit pemain mudanya,” kata dia.

Di samping dari sisi pemain, Vijaya juga menyiapkan unsur kepelatihan, coach Salahudin masih dipercaya menukangi Persis Solo diasisteni oleh Kahudi Wahyu dan Choirul Huda.

Sementara itu, Coach Salahudin mengaku sudah menyiapkan incaran pemain untuk amunisi musim depan, baik dari pemain yang saat ini merumput di Liga 1 maupun pemain delapan besar Liga 2.

"Kami masih memantau di sisia kompetisi, nama-nama sudah ada," kata dia

Untuk diketahui 14 pemain yang dipertahankan tersebut adalah Penjaga gawang Sendri Johansah, di lini belakang ada Andriantono Oriza  Dedi Tri Maulana M Alaik Sobrina Susanto Jodi Kustiawan , di lini tengah Oky Derry, M Shulton Fajar, Hapidin, Nanang Asripin, Slamet Budyono, Ilham Irhaz, Iman Budi dan penyerang M. Isa. (adr)

(wd)