Rabu , 8 April 2020

Sidak Stadion Manahan, Komisi IV DPRD Solo Soroti Ini

16 Desember 2019 17:01 WIB


Komisi IV DPRD Solo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Stadion Manahan, Senin (16/12/2019)

SOLO, solotrust.com - Komisi IV DPRD Solo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Stadion Manahan, Senin (16/12/2019). Mereka menyoroti sistem perawatan stadion yang harus disesuaikan dengan kualitas stadion sebagai sarana internasional.

Ketua Komisi IV DPRD IV Solo, Putut Gunawan mengungkapkan, berdasarkan peninjauan di Stadion Manahan, pihaknya menekankan beberapa antisipasi terkait masalah-masalah berikutnya yang mungkin muncul untuk Stadion Manahan.



"Meninjau untuk mengantisipasi problem-problem (masalah-masalah-red) selanjutnya. Nanti kalau sudah diserahkan ke Pemkot (pemerintah kota) akan menjadi beban APBD," ujarnya, usai sidak.

Putut menambahkan, beberapa hal menjadi catatan terutama pada genangan air yang masih terlihat di beberapa sudut stadion. Terkait itu, pihak kontraktor harus memperhatikan sistem pembuangan air di dalam Stadion Manahan.

"Harus diperhatikan sistem buangan airnya. Sampai saat ini masih di bawah pengawasan kontraktor, jadi hal itu harus menjadi perhatian utama. Selain itu, rumput-rumputnya juga masih terlihat tidak terawat," imbuh dia.

Putut menekankan, sistem perawatan Stadion Manahan harus disesuaikan dengan tingkat kualitas stadion sebagai sarana internasional.

"Kita harus mulai membiasakan tradisi perawatan Stadion Manahan. Harus dimulai dari hal-hal kecil dan ini harus kita jadikan sebagai tradisi," tukasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com