Minggu , 29 Maret 2020

Salut! Tentara Ini Ambyur ke Sungai Demi Nyawa Balita

17 Desember 2019 23:03 WIB


Screenshot rekaman video seorang bintara pembina desa (Babinsa) menyelamatkan seorang balita yang sedang terseret arus sungai (Sumber: Instagram)

Solotrust.com - Baru-baru ini viral sebuah rekaman video seorang bintara pembina desa (Babinsa). Akun media sosial Instagram @fakta_info pada Jumat (13/12/2019) menggunggah sebuah video seorang babinsa Kodam I BB terjun ke sungai berarus deras untuk menyelamatkan seorang balita yang sedang terseret arus.

Dalam video, seorang balita terlihat terseret arus sungai deras. Tanpa pikir panjang, seorang anggota babinsa melepas seragam dinas dan langsung terjun ke sungai untuk menolong balita. Anggota babinsa itu terlihat langsung mendekap tubuh korban dan membawanya ke pinggir sungai. Sejurus kemudian banyak orang berdatangan untuk memberikan pertolongan kepada keduanya.



Peristiwa balita terseret arus dan diselamatkan anggota babinsa terjadi di Sungai Batang Pulalek Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Tentara penyelamat itu diketahui berpangkat sersan satu (Sertu) bernama Mardi.

“ Yaa Allah, berani kali tentaro itu, luar biaso keberaniannya, Yaa Allah lihat itu, lihat itu dapot anak itu diselamatkan tentara,” suara warga setempat yang sempat terekam dalam video.

Aksi heroik sang prajurit yang sigap memberi pertolongan kepada seorang balita itu pun menuai banyak pujian dari para netizen. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com