Senin , 6 April 2020

Weathering With You Salah Satu Film yang Paling Didiskusikan di Twitter Tahun 2019

25 Desember 2019 01:05 WIB


Salah satu scene dalam "Weathering With You". (Dok. Makoto Shinkai/CoMix Wave Films via Crunchyroll).

Solotrust.com - Twitter telah merilis topik apa saja yang paling didiskusikan di platformnya sepanjang tahun ini, yang diunggah di laman blog.twitter.com, termasuk film.

Tentang metodologinya, alih-alih memberi peringkat berdasarkan keseluruhan volume tweet, Twitter memberi peringkat berdasarkan jumlah orang yang menge-tweet tentang setiap topik.



"Kami ingin tahu apa yang membuat kebanyakan orang berbicara, bukan hanya apa yang paling ramai," jelas Twitter.

Hasilnya, "Weathering With You" menjadi salah satu film yang paling didiskusikan tahun 2019, yakni ada di peringkat keenam.

Film karya Makoto Shinkai itu berada di atas 4 film lain di 10 besar, yakni "Captain Marvel", "It Chapter Two",

"Star Wars: The Rise of Skywalker", hingga "Frozen 2".

Sementara "Avengers: Endgame", "Toy Story 4", "Joker", "Spider-Man: Far From Home", dan "Lion King" berturut-turut berada di peringkat pertama sampai kelima.

Tagar #令和  (Reiwa, nama era Jepang yang baru) dan #台風19号 (Typhoon Hagibis) juga menjadi tagar terkait berita yang paling didiskusikan tahun ini, yakni di peringkat ke-2 dan ke-5.

Dirilis di Jepang pada 19 Juli 2019, "Weathering With You" berhasil memperoleh 12,1 miliar Yen (sekitar Rp1,58 triliun) dari 9 juta penontonnya per 8 September 2019, dikutip dari Crunchyroll (9/9). Dengan ini, "Weathering With You" pun sejauh ini menjadi film Jepang terlaris sepanjang tahun ini. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com