Selasa , 31 Maret 2020

Demokrat dan PPP Siap Gelontor Suara untuk Gibran

25 Desember 2019 19:03 WIB


Gibran didampingi istrinya Selvi Ananda (kanan) sebelum keberangkatannya ke DPD PDI Perjuangan untuk mendaftar sebagai Bacalon Walikota Solo

SOLO, solotrust.com - Dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka terus mengalir. Kali ini datang dari Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Solo, Supriyanto mengaku bakal menyumbangkan suara dari kader untuk putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mencapai 15 ribu mengacu pada Pemilu 2009 dan 2014. Angka itu menurutnya murni suara dari masyarakat secara legitimate tanpa adanya sentuhan praktik politik uang.



"Pemilu 2014 dan 2009 minimal 15 ribu suara, itu yang menjadi acuan kami. Kader kami siap mendukung Mas Gibran," kata dia, Selasa (24/12/2019).

Sementara alasan ia tidak menggunakan acuan suara hasil Pemilu 2019 lantaran sarat akan politik transaksional.

"Pemilu 2019 kemarin transaksional dan brutal tidak bisa dihitung dari situ," ucapnya.

Supriyanto mengharapkan pemilihan wali kota (Pilwalkot) 2020 dapat berlangsung murni tanpa adanya politik uang. Para pemilih lebih rasional.

Selain Partai Demokrat, dukungan juga datang dari PPP yang mengklaim dapat menyumbang 11 ribu suara mengacu pada suara pemilu legislatif 2019 lalu.

"Meskipun tidak dicalonkan PDIP, PPP mendukung," ucap Sekretaris DPC PPP Kota Solo, Imron Supomo. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com