Senin , 30 Maret 2020

[MENGENANG TSUNAMI ACEH] Aku Masih Berharap Ayah Pulang

26 Desember 2019 12:03 WIB


Screenshot Instagram @khalidamakmoer

Solotrust.com - 26 Desember 2004 menjadi sejarah kelam bagi Bangsa Indonesia. Di tanggal itu pula akan menjadi sebuah momen tak terlupakan bagi masyarakat Aceh. Sebagaimana diketahui, kala itu terjadi bencana tsunami dahsyat yang merenggut 220 ribu korban jiwa serta memporak-porandakan rumah, bangunan, dan berbagai infrastruktur lainnya.

Mengenang tragedi tsunami 15 tahun silam, salah seorang korban selamat membuat postingan di media sosial tentang curahan hatinya. Lewat akun Instagram @khalidamakmoer, ia menuliskan kerinduannya terhadap sang ayah yang hilang, diduga menjadi korban tsunami saat itu.



“Ayah, aku masih ngerasain hangatnya pelukan ini. Aku masih ngerasain tulusnya cinta ayah dan rindu pun tetap terus terasa sampai sekarang Yah,” tulisnya mengungkapkan kerinduan terhadap sang ayah yang telah tiada.

“Pagi itu, 26 Desember 2004 jadi pagi yang paling sakit dan yang paling perih. Bagaimana tidak, aku kehilangan cintaku, aku kehilangan pelindungku, aku merasa kehilangan separuh dari aku. Ayah pergi tanpa tanda dan pamit,” tambah sang pemilik akun dalam caption-nya.


“Yah, 15 tahun sudah, selalu berharap ada keajaiban yang mungkin Allah SWT berikan, selalu berharap ayah pulang. Masih. Iya aku masih berharap ayahku pulang karena aku tidak menemukan jenazahnya di tsunami 2004. Harapanku besar, walau mungkin sangat kecil kemungkinan untuk menjadi kenyataan. Tapi, sesekali aku berfikir, ayah sudah menjadi syuhada yang Allah tempatkan di Surga Allah,” lanjutnya.

“Tidak pernah berhenti bersyukur karena sudah dilahirkan menjadi putri bungsu ayah. Sebuah anugerah yang buat aku selalu berucap syukur, walaupun cuma delapan tahun kita sama-sama ya Yah. Tapi, ayah tanam cinta begitu dalam di sini. Ayah tinggalkan jejak-jejak indah di masa kecilku. Yah, terima kasih sudah pernah menunjukkan cinta yang begitu sempurna. Terima kasih karena mengajarkan aku bagaimana menjadi manusia yang seharusnya. Terima kasih sudah mencontohkan hal-hal mulia. Semua ini pasti aku teruskan ke anakku kelak, Insya Allah. Dan aku pasti akan cerita ke mereka, bagaimana hebatnya kakek mereka agar mereka bangga mempunyai kakek sepertimu dan terus memanjatkan doa untukmu, walau tidak pernah bertatap wajah.” tuturnya. 

“Ayah, I love you with all of my heart. I really do, Yah!! Al-Fatihah,” tulisnya sembari menutup curahan hatinya dalam caption yang disertai unggahan foto dirinya dengan sang ayah. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com