Selasa , 7 April 2020

Joy Red Velvet Angkat Bicara Seputar Kecelakaan Panggung Wendy

1 Januari 2020 17:08 WIB


Joy & Wendy Red Velvet dalam salah satu foto konsep "Psycho" (Dok. SM Entertainment)


Solotrust.com - Wendy Red Velvet mengalami cedera serius akibat jatuh dari panggung setinggi 2,5 meter saat latihan dalam acara SBS Gayo Daejeon 2019. Ia dikabarkan mengalami luka di wajahnya dan patah tulang panggul serta pergelangan tangan. Akibatnya, Wendy tidak bisa menjalankan aktivitas grup karena masih menjalani perawatan.



Dalam acara fanmeeting "Psycho" Red Velvet, sebagaimana dilansir dari Allkpop (30/12/2019), Joy buka suara terkait hal itu. Di awal, dia berbagi pemikirannya tentang resiko pekerjaan mereka tampil di panggung.

"Ada banyak waktu dimana berbahaya berada di atas panggung, tapi saya pikir itu tidak apa-apa, karena itu adalah pekerjaan saya. Saya hanya berpikir itu tidak apa-apa atau memang begitu. Ketika itu terjadi pada Wendy, saya sangat sedih," kata Joy.

Joy pun berterimakasih atas dukungan para penggemar untuk Wendy. "Permintaan maaf (SBS) itu membuat saya marah juga. Saya berpikir, 'ini seharusnya tidak hanya diakhiri dengan seperti ini.' Saya bersyukur ketika para penggemar benar-benar menyatakan bahwa kita perlu memperbaikinya. Ketika keadaan sulit, saya merasa kita harus benar-benar bersatu," kata Joy.

SBS dikritik penggemar terkait permintaan maafnya kepada Wendy, salah satunya karena hanya menuliskan tiga kalimat di situs webnya, dengan mengatakan "Wendy Red Velvet terluka dalam kecelakaan tragis saat latihan. Kami dengan tulus meminta maaf kepada penggemar dan pemirsa karena dia tidak bisa tampil di panggung live. Kami berharap Wendy akan segera sembuh, dan SBS akan memberi perhatian ekstra pada masalah keamanan."

Selain itu, penggemar marah karena permintaan maaf SBS tidak memberikan laporan lengkap tentang apa yang terjadi dan menyatakan penyesalan hanya kepada para penggemar dan pemirsa, bukan kepada Wendy yang terluka.

Para penggemar juga khawatir cedera Wendy dapat mempengaruhi jadwal grup yang akan datang. Beberapa penggemar meminta kompensasi dari SBS dan beberapa lainnya membuat pos petisi di situs web Cheong Wa Dae.

Akhirnya, SBS kembali meminta maaf untuk kedua kalinya, yakni "Kecelakaan tragis terjadi selama latihan untuk Gayo Daejeon pada hari Rabu. Untuk kecelakaan ini, kami sekali lagi dengan tulus meminta maaf kepada Wendy dari Red Velvet, keluarganya dan penggemar. Karena pemulihannya adalah yang paling penting, otoritas SBS dan SM Entertainment adalah mencoba yang terbaik untuk memastikan dia menerima perawatan yang tepat.

Staf mengendalikan situasi segera setelah kecelakaan itu terjadi, membuat panggilan darurat sehingga Wendy dapat menerima bantuan medis. SBS telah meluncurkan penyelidikan untuk menemukan penyebab sebenarnya dari kecelakaan itu. Setelah penyelidikan, kami akan berhati-hati, memastikan kecelakaan seperti ini tidak pernah terjadi lagi." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com