Minggu , 29 Maret 2020

Obsession dari EXO Dipilih Billboard Sebagai Lagu K-Pop Terbaik Tahun 2019

2 Januari 2020 07:01 WIB


EXO dalam salah satu foto konsep "Obsession" (Dok. SM Entertainment).

Solotrust.com - Billboard merilis daftar 25 lagu K-Pop terbaik sepanjang tahun ini pada 29 Desember waktu setempat. "Obsession" dari EXO menempati peringkat pertama.

"EXO telah bermain-main dengan sisi gelap dalam musik mereka, tetapi 'Obsession' adalah tempat mereka membuat menjadi buruk benar-benar terasa baik. Bermain dengan tema menghadapi iblis dalam diri, 'Obsession' adalah percakapan antara bagian Dr. Jekyll dan Mr. Hyde dalam diri mereka," ulas Billboard di awal.



Billboard juga menyinggung bagaimana EXO menggunakan kekuatan mereka untuk melawan alter-egonya, yang dijuluki X-EXO.

Terkait musiknya, Billboard mendeskripsikanya dengan, "Bass yang kuat menahan lagunya kencang, sementara sampel vokal yang mulus berputar menjadi ancaman dan ejekan, membuatnya berderak dengan listrik dan kesombongan yang lezat."

Billboard menutup ulasannya dengan mengatakan, "Bahkan setelah tujuh tahun di industri ini, EXO mengejutkan kita semua dengan intensitas yang tidak menyenangkan dari 'Obsession', membuktikan mengapa mahkota K-Pop aman di tangan mereka."

EXO diketahui kembali dengan album penuh keenam "Obsession" dengan lagu utama berjudul sama pada November 2019. Hanya 6 anggota yang bergabung dalam comeback kali ini yakni Kai, Chanyeol, Baekhyun, Suho, Chen, dan Sehun. Xiumin dan D.O tengah menjalani wajib militer, sementara Lay absen.

Menurut SM Entertainment, "Obsession" adalah lagu dance hip hop yang sesuai dengan "dark charisma" EXO yang berpadu dengan vokal dan lirik yang menghipnotis.

Pada 28 November, sebagaimana dikabarkan SM via siaran persnya, album itu berhasil memuncaki chart iTunes di 60 negara, termasuk Indonesia.

Selain Indonesia, "Obsession" memuncaki chart di Kanada, Prancis, Uni Emirat Arab, India, Argentina, Brazil, Chili, Belgia, Bolivia, Bahrain, Brunei Darussalam, Bulgaria, Kolombia, Kosta Rika, Denmark, Mesir, El Salvador, Finlandia, Yunani, Guatemala, Honduras, Hungaria, Irlandia, Israel, Yordania, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Laos, Lithuania, Luxemburg, Makau, Malaysia, Mauritius, Meksiko, Mongolia, Belanda, Selandia Baru, Nigeria, Norwegia, Oman, Peru, Filipina, Polandia, Portugal, Qatar, Rumania, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Sri Lanka, Swedia, Taiwan, Vietnam, Thailand, Armenia, Ukraina, dan Turki. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com