Sabtu , 4 April 2020

Angkasa Pura Bangun Toilet Mewah di 6 Lokasi Wisata

9 Januari 2020 03:03 WIB


Toilet Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang merupakan sumbangan Program Bina Lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero)

SOLO, solotrust.com - PT Angkasa Pura (AP) I membangun enam toilet mewah di lokasi wisata di Indonesia, salah satunya di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Selain itu, PT Angkasa Pura I juga membangun toilet yang sama di Pura Besakih Karangasem Bali, Hutan Pinus Pengger Bantul Yogyakarta, Maros, Manado, dan Kupang.

Membangun seluruh toilet, PT AP I menghabiskan dana sekira Rp3,6 miliar. Pembangunan toilet di lokasi wisata itu merupakan salah satu upaya perseroan turut membantu mengembangkan wisata di Indonesia.



"Sepanjang 2019 kami sudah membangun enam toilet di tempat wisata di Indonesia. Pembangunan toilet dilakukan serentak, setelah itu diresmikan awal tahun ini. Pembangunan toilet menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) PT Angkasa Pura I. Setiap toilet dibangun dengan dana senilai Rp651 juta," ujar Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero), Adi Nugroho saat meresmikan public restroom di TSTJ, Rabu (08/01/2020).

Adi menekankan, keberadaan toilet umum sangat membantu untuk area umum, termasuk kawasan wisata.

"Keberadaan toilet ini sebagai penunjang dalam pengembangan wisata di Indonesia. Kami turut membantu agar banyak wisatawan berkunjung di Indonesia lewat bandara," imbuhnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com