Entertainment

Lee Seung Gi dan Fansnya Bantu Pasien Cedera Saraf Tulang Belakang

Selebritis

17 Januari 2020 22:01 WIB

Lee Seung Gi (Foto: via Instagram @leeseunggi.official)


Solotrust.com - Aktor Korea Selatan Lee Seung Gi dan para penggemarnya yang disebut Airen baru-baru ini memberikan donasi bermakna.



Via Instagramnya (14/1/2020), aktor yang pernah mengunjungi Candi Prambanan ini membagikan foto yang memperlihatkan Airen mendonasikan dana sebesar 10 juta Won (sekitar Rp117 juta) untuk Severance Rehabilitation Hospital di Sinchon, Seoul. Aksi Airen ini mengikuti apa yang Seung Gi lakukan bulan lalu.

Pada 18 Desember 2019, aktor dalam drama Vagabond ini mendonasikan dana sebesar 100 juta Won (sekitar Rp1,17 miliar) untuk rumah sakit itu. Baik Seung Gi maupun Airen menginginkan dana itu digunakan untuk mereka yang sedang mengalami cedera saraf tulang belakang.

Dikutip dari Alodokter, cedera saraf tulang belakang adalah kondisi dimana terjadi kerusakan atau luka pada saraf yang terletak di saluran (kanal) tulang belakang. Rusaknya saraf tulang belakang umumnya disebabkan oleh kecelakaan saat berkendara, berolahraga atau kekerasan fisik.

Saraf tulang belakang adalah saraf yang berperan pada proses pengiriman sinyal dari otak ke seluruh tubuh, dan begitu pun sebaliknya. Jika saraf tulang belakang mengalami kerusakan, akan menyebabkan gangguan pada beberapa fungsi tubuh, seperti hilangnya sensor motorik dan kendali gerak.

Penanganan cedera pada saraf tulang belakang harus segera dilakukan. Jika tidak, akan memengaruhi lama masa pemulihan, memperburuk kondisi, dan menimbulkan komplikasi.

Terkait dengan donasi ini, sebagaimana dikutip dari SBS Star (15/1), Lee Seung Gi mengatakan, "Saya hanya ingin mengembalikan beberapa cinta yang saya terima dari orang-orang sejak saya debut. Saya sangat senang bahwa para penggemar telah memutuskan untuk membuat perbedaan dalam masyarakat dengan saya. Saya sangat berharap donasi kami akan memberi harapan kepada pasien di Rumah Sakit Rehabilitasi Severance." (Lin)

(wd)