Jumat , 10 Juli 2020

RS JIH Solo Buka Layanan Vaksin bagi Pelancong

18 Januari 2020 07:05 WIB


Peluncuran Vaccine Clinic RS JIH Solo

SOLO, solotrust.com - Setelah resmi menggelar grand opening November 2019 lalu, Rumah Sakit Jogja Indonesia Hospital (JIH) Solo terus meningkatkan mutu dan kualitas layanan, salah satunya dengan membuka layanan Vaccine Clinic.

Layanan ini sudah mendapatkan verifikasi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang, Jawa Tengah serta menerbitkan International Certificate of Vaccination (ICV). Direktur Utama Rumah Sakit JIH Solo, Didit Novianto menjelaskan, layanan vaksinasi tidak terbatas pada calon haji atau umrah saja, namun juga kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan internasional.



Vaksinasi memiliki cakupan lebih luas, seperti hendak tugas ke luar negeri yang harus mendapatkan vaksin sesuai permintaan negara tujuan saat kepengurusan visa. Jenis vaksinasi yang dilayani beragam, mulai dari meningitis, pneumonia, yellow fever, tifoid, polio, dan akan berkembang ke vaksin lainnya.

“Tidak hanya pada tindakan kuratif dan rehabilitatif mengobati dan memperbaiki, tapi juga aktif mencegah,” kata Didit Novianto baru-baru ini.

Sementara itu, Perwakilan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 2 Semarang, Halena Isrumani Duke menyebut, sejauh ini sudah ada 32 rumah sakit di Jawa Tengah yang mendapatkan verifikasi KKP untuk layanan vaksinasi internasional.

“Salah satunya RS JIH Solo dengan mendapatkan layanan dan sertifikasi ini. Rumah Sakit JIH Solo juga harus mengedukasi pelaku perjalanan internasional supaya layanan ini dapat berkembang dengan membuka konsultasi kepada para pelancong internasional," paparnya. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com