Serba serbi

Negatif Suspect Corona, Pasien RS Moewardi Ternyata Bronkitis Akut

Olahraga

27 Januari 2020 14:31 WIB

Rumah Sakit Dr Moewardi

SOLO, solotrust.com - Rumah Sakit Dr Moewardi menyatakan pasien yang dirawat pada Minggu (26/01/2020) kemarin dan diisukan suspect virus corona, setelah dilakukan pemeriksaan hasilnya negatif. Ia tidak terinfeksi virus berbahaya itu, namun menderita menyakit bronkitis akut.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Severe Acute Respiratory Infection (SARI) Dr Moewardi, Harsini dalam jumpa pers di rumah sakit setempat, Jebres, Solo, Senin (27/01/2020).



"Sampai detik ini di RS Moewardi tidak ada pasien virus corona. Pasien yang kemarin ramai diisukan suspect corona, setelah kami pantau dua hari ini, kami lakukan foto thorax dan pemeriksaan laboratorium, hasilnya bronkitis akut," jelas Harsini.


"Pasien dalam kondisi baik atau tidak mengarah ke Wuhan Coronavirus," tandas dia.

Harsini mengungkap, pasien tersebut tidak memiliki riwayat bepergian ke negara China, melainkan dari Singapura dan Malaysia. Pihak rumah sakit merahasiakan identitas maupun tempat asal pasien. Saat ini, pasien tersebut dirawat di salah satu bangsal RS Dr Moewardi. Apabila tidak ada keluhan, besok dirinya diizinkan pulang.

"Pasien tersebut habis pergi dari Singapura dan Malaysia, lalu menderita batuk dan sesak napas inisiatif ke IGD Moewardi. Saat ini berada di bangsal, bukan di ruang isolasi karena negatif virus corona," terangnya. (adr)

(redaksi)